Memilih Hijab Anti Gerah, Begini Tipsnya!

Memilih Hijab Anti Gerah, Begini Tipsnya!

Berita Fashion, (harapanrakyat.com).- Memilih Hijab anti gerah, begini tipsnya! Hijab kini lebih bebas digunakan oleh perempuan.

Tidak hanya untuk kegiatan sehari-hari, penggunaan hijab kini nyatanya bisa digunakan dalam ruang lingkup profesional.

Sebagai seseorang yang terbiasa sibuk dengan segudang aktifitas, terkena terik matahari dan cuaca panas, harus Anda siasati dengan memilih hijab yang tepat.

Tips Memilih Hijab

Memadukan Hijab Warna Nude dengan Pakaian Terang

Permainan warna adalah yang terpenting saat cuaca sedang panas-panasnya. Nah, agar terasa lebih cool tapi tetap stylish, Anda bisa memilih pakaian yang memadukan pakaian warna terang dengan hijab warna nude.

Namun, jika Anda tidak terlalu percaya diri dengan pakaian terang, maka pilih warna kalem untuk digunakan seperti hijab abu-abu dan pakaian warna biru.

Baca Juga: Merawat Hijab Motif Biar Tetap Awet dan Bagus

Pilih Bahan yang Nyaman

Utamakan kenyamanan Anda dalam berhijab, bukan hanya style saja. Kenyamanan ini bisa dinilai dari bahan pakaian dan hijab yang digunakan.

Sebaiknya, pilih bahan cotton yang ringan. Jangan khawatir, sekarang ini hijab catton terdiri dari berbagai warna, motif dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kesenangan Anda.

Selain cotton, Anda juga bisa memilih kain jenis linen yang bisa menyerap keringat dan mengering dengan cepat atau rayon yang merupakan sintetis dari sutera.

Namun, jika memilih kain rayon, Anda perlu hati-hati karena jenis kainnya yang tipis.

Baca Juga: Tips Memilih Bahan Hijab yang Tak Bikin Jerawatan dan Ketombean

Menghindari Pemakaian Hijab Berlapis

Sebagai perempuan, Anda mungkin senang memakai hijab penuh gaya yang memakai beberapa lapisan. Namun, saat musim panas, sebaiknya hindari pemakaian kain berlapis demi kenyamanan.

Pilih hijab yang tidak menerawang sekaligus, sehingga tidak membutuhkan beberapa lapis. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pakaian jenis tunik untuk hindari pemakaian baju berlapis.

Perihal pakaian, hindari menggunakan yang ketat karena selain tidak pas bagi Anda yang berhijab, pakaian ketat juga membuat lebih gerah karena udara pun menjadi sulit keluar di area kulit Anda.

Pilih Jenis Hijab yang Tepat

Anda pasti tahu bahwa saat ini ada banyak sekali jenis hijab yang ada. Mulai dari pashmina, hijab instan, hijab segi empat, dan lain sebagainya.

Memilih hijab yang tepat sangat penting. Pilihan ini tergantung dengan keinginan Anda, tapi sebaiknya memilih yang simple seperti hijab jenis segi empat atau instan.

Baca Juga: Gaya Ini Sedang Trend di Kalangan Hijabers, Tampil Formil dengan Blazer Set

Menggunakan Ciput yang Longgar

Selain hijab yang beraneka ragam, ada juga ciput atau inner untuk hijab pun juga. Nah, saat cuaca sedang panas, menggunakan ciput yang tidak terlalu ketat adalah yang terbaik.

Ini karena bagian kepala Anda pun membutuhkan sirkulasi udara. Selain itu, ciput yang ketat bisa membuat kulit iritasi dan basah karena keringat.

Nah, itulah beberapa tips memilih hijab anti gerah. Meskipun berhijab, ingatlah untuk tetap mengutamakan kenyamanan dalam berkegiatan sehari-hari. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...