Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaArtikelMemilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh, Yang Gemuk Hindari Pakai Backpack!

Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh, Yang Gemuk Hindari Pakai Backpack!

Memilih tas sesuai bentuk tubuh bisa jadi salah satu fashion item yang cukup rumit untuk wanita. Pasalnya, jika salah memilih, bukan tidak mungkin akan mempengaruhi mood seharian.

Tas bagi wanita jadi satu kebutuhan untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Apalagi wanita terbiasa membawa barang-barang kecil, seperti pouch make up, dompet, HP, sampai tissue.

Karena itu, agar penampilan kamu fashionable, jangan salah pilih tas. Perhatikan bentuk tubuh  sebelum memilih model tas yang akan kamu bawa.

Jangan sampai mati gaya, atau bahkan terlihat tidak proporsional. Percaya deh, itu bisa bikin mood kamu down.

Tas yang tepat bisa menambah kepercayaan diri kamu lho. Selain itu, tas bagi wanita juga bisa menciptakan kesan tersendiri.

Memilih Tas Sesuai Bentuk Tubuh

Sebelum kamu memutuskan membeli tas, coba perhatikan dulu bentuk tubuh kamu. Apakah kurus, tinggi, langsing, gemuk, atau punya tubuh ideal?

Agar penampilan kamu stunning, dari ujung kaki sampai ujung kepala perhatikan outfit kamu, dan tentunya perhatikan juga tas yang kamu bawa. Simak tips berikut untuk menyesuaikan tas sesuai bentuk tubuh.

Tas Wanita untuk Pemilik Tubuh Ideal

Buat kamu yang punya tubuh ideal, tidak perlu pusing memilih jenis tas. Karena tas apapun pasti cocok buat kamu.

Mau pakai tote bag, clutch, tas selempang, tas dengan tali panjang, atau backpack, cocok-cocok saja dengan tubuh ideal kamu.

Memilih tas sesuai bentuk tubuh kamu yang ideal, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kegiatan yang akan dijalani. Misalnya pergi kuliah, kerja, atau jalan ke mall.

Jika kamu tipe yang selalu banyak membawa berbagai barang dalam tas, maka tas sesuai bentuk tubuh kamu yang ideal adalah backpack.

Jika terlalu repot  membawa backpack, tote bag juga cocok untuk kamu, atau bisa juga tas selempang. Kamu tinggal pilih saja model yang menurutmu paling cocok.

Tas Wanita untuk Pemilik Tubuh Mungil

Kalau bentuk tubuh kamu pendek atau mungil, pilihlah tas sesuai bentuk tubuh, yakni tas dengan tali terlalu panjang. Selain itu, pilihlah tas dengan ukuran yang tak terlalu besar.

Tas dengan ukuran sedang akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki tubuh mungil. Jika kamu nekat membawa tas berukuran besar, dijamin kamu akan terlihat makin tenggelam.

Selain tas ukuran sedang, kamu juga bisa memilih tas dengan ukuran kecil. Karena itu, usahakan bawa barang seringkas mungkin. Ini agar kamu tidak perlu membawa tas besar yang akan merusak penampilanmu.

Sebaliknya, pilihlah tas ukuran kecil atau sedang dan perhatikan juga panjang talinya. Jangan sampai talinya kepanjangan ya, sesuaikan dengan tubuh mungil kamu agar terlihat proporsional.

Tas Wanita untuk Pemilik Tubuh Kurus dan Tinggi

Memilih tas sesuai bentuk tubuh, buat kamu yang tubuhnya kurus dan tinggi, backpack atau tas punggung akan sangat cocok nih. Begitupun dengan tas selempang bisa kamu pilih.

Perhatikan ukurannya juga ya, buat kamu pemilik tubuh kurus dan tinggi pilihlah tas dengan ukuran sedang. Tas dengan ukuran sedang akan membuatmu terlihat lebih berisi.

Sebaliknya, tas yang berukuran kecil maupun tas besar akan lebih memperlihatkan tubuh kurus kamu. Tentunya penampilan kamu jadi kurang menarik. Jika kamu pilih tas selempang, pilih talinya yang juga berukuran sedang.

Tas Wanita untuk Pemilik Tubuh Curvy atau Gemuk

Bagi wanita dengan tubuh gemuk, tas yang harus dihindari adalah backpack atau tas punggung. Selain itu tas dengan ukuran kecil juga hindari.

Tas sesuai bentuk tubuh curvy atau gemuk adalah tas dengan ukuran kecil akan membuat tubuhmu terlihat lebih besar. Karena itu pilihlah tas dengan ukuran besar. Tas besar akan memberi ilusi tubuh yang lebih kecil.

Selain itu, buat kamu yang chubby-chubby lucu, perhatikan juga saat membawa tas besar tersebut. Hindari memposisikan tas di pinggul atau perut. Hal ini akan membuat pinggul atau perutmu terlihat lebih menonjol.

Agar penampilanmu lebih stunning, kamu bisa membawa tas besar dengan tali panjang untuk menyeimbangkan dengan tubuh kamu.

Itulah tips memilih tas sesuai bentuk tubuh. Buat kamu yang membutuhkan referensi tas wanita yang cocok, bisa dilihat di katalog Shopee dan Lazada. Selamat berbelanja. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -