Meresahkan, Ular Pemangsa Ternak Diamankan Anggota Binmas Polsek Banjar

Binmas Polsek Banjar
Bripka Yayan bersama warga saat memperlihatkan ular yang kerap memangsa ternak milik warga. Foto:Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Seekor ular sanca yang kerap memangsa ternak warga di lingkungan Rt 13 Rw 05 Dusun Parung, Desa Balokang, Kota Banjar diamankan oleh salah satu anggota Binmas Polsek Banjar bersama warga setelah beberapa hari terakhir membuat resah warga.

Ketua RT setempat, Budi, menuturkan, keberadaan ular yang kerap memangsa ternak ayam milik warga tersebut sudah dicurigai dan terdengar desisannya sejak beberapa hari lalu.

Setelah dilakukan pengintaian dan patroli hingga beberapa hari akhirnya ular pemangsa ternak pun ditemukan saat bersembunyi di kandang ayam milik salah seorang warga.

‎”Setelah ditangkap kita agak tenang, soalnya sudah meresahkan dan berhari-hari kita patroli baru pagi ini ketangkap sedang berada di kandang ayam milik Ibu Ikah,” kata Budi.

Sementara itu, Anggota Binmas Polsek Banjar, Bripka Yayan yang ikut menangkap ular sanca tersebut melalui Humas Polres Banjar Bripka Shandi, menjelaskan, ular tersebut memiliki panjang lebih dari 3 meter dan berat 8 kilogram.

“Tadi jam 8 pagi sudah ditangkap. Sementara ini ular tersebut diamankan dulu di rumah salah seorang warga dan nantinya dibawa ke tempat penampungan,” kata Bripka Shandi. (Muhlisin/R6/HR-Online)  

Loading...