Meriahnya Syukuran Jalan Pasung Lakbok Ciamis Setelah Dibangun Pemprov

jalan pasung
Warga saat berbagi makanan usai acara doa bersama syukuran jalan Pasung. Foto: Muhafid/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan warga Desa Sukanagara, Kecamatan Lakbok, meriahkan syukuran Jalan Pasung sepanjang 1,25 kilometer yang sudah dibangun oleh Pemprov Jabar beberapa waktu lalu, Minggu (16/2/2020).

Pantauan HR Online di lapangan, dalam syukuran tersebut warga memadati jalan dan membawa makanan masing-masing untuk dimakan bersama-sama setelah do’a.

Sementara itu, alunan gamelan serta pentas musik tradisional juga memeriahkan kegiatan yang digelar secara swadaya oleh masyarakat ini.

Tak hanya warga, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Ciamis, seperti Nanang Permana, Nopi Zaenudin, Suyono serta lainnya hadir dalam acara tersebut. Muspika Kecamatan Lakbok, Tokoh Ulama dan Tokoh Adat juga hadir.

Baca juga: Lewat Pentas Seni & Budaya, Sejarah Lakbok Ciamis Akan Diungkap ke Publik

Kepala Desa Sukanagara, mengatakan, Asep Aos Maosul, mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh warganya itu merupakan bentuk kebahagiaan setelah jalan tersebut dibangun oleh pemerintah, yang mana sebelumnya rusak parah hingga bertahun-tahun.

“Ini belum selesai saja masyarakat sudah mengungkapkan kegembiraannya meriah seperti ini, apalagi kalau jalan pasung ini selesai dibangun hingga ke Sukamulya, saya yakin lebih dari ini,” kata Asep.

Asep menambahkan, kehadiran para anggota DPRD Kabupaten Ciamis ini juga diharapkan dapat turut serta memperjuangkan keinginan masyarakat agar jalan jalan tersebut diselesaikan pembangunannya.

“Karena belum selesai semuanya, kita harapkan anggota DPRD yang datang kali ini nantinya bisa menyampaikan supaya jalan ini diteruskan pembangunannya. Ini baru awal syukurnya masyarakat sudah seperti ini, apalagi kalau dilanjutkan. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas apa yang kita dapat,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...