Mitsubishi Eclipse Cross Facelift, Perubahan Wajah SUV Terbaru

mitsubishi eclipse cross facelift
Penampakan Mitsubishi Eclipse Cross Facelift. Foto: Ist/Net

Mitsubishi Eclipse Cross Facelift hadir sebagai compact SUV terbaru. Setelah dua tahun berlalu, kini Mitsubishi Eclipse Cross kembali menunjukkan eksistensinya.

Sebagai industri mobil kelas atas, Mitsubishi tak akan membiarkan produk andalannya tertinggal jauh dengan varian mobil lainnya.

Upaya untuk melakukan pembaruan pun dilakukan. Tak hanya dari segi penampilan saja, Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan bekalan spesifikasi lebih lengkap dan canggih.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross Facelift

Mitsubishi Eclipse Cross telah menjalani serangkaian tahapan untuk menyegarkan versi crossovernya. Tampak terlihat dari perubahan styling mobil selama proses pembuatannya.

Sontak mencuri perhatian khalayak ramai setelah gambar spyshot mobil muncul ke permukaan. Mitsubishi Eclipse Cross berhasil tertangkap kamera saat melakukan berbagai pengujian kala itu.

Sebagai pecinta otomotif, pastilah penasaran dengan spesifikasi yang dibawanya. Mau tahu lebih detailnya? Simak ulasan berikut ini.

Eksterior

Satu tahun yang lalu Mitsubishi Eclipse Cross hadir ke Indonesia dengan bekalan eksterior yang mengagumkan. Tak terasa, kini telah hadir kembali dengan balutan eksterior yang semakin menggoda.

Seakan menampar wajah industri mobil dunia, Mitsubishi tak meninggalkan celah sedikit pun. Kedudukan Eclipse Cross tak tergantikan.

Kita mulai dari eksterior bagian depan, tampak terlihat mengusung desain dari konsep Mitsubishi L200. Mitsubishi Eclipse Cross mengusung perubahan pada jenis penerangannya.

Mitsubishi Eclipse Cross Facelift tampak memberikan kemudahan bagi para penggunanya nanti. Pembaruan penerangan yang semakin tajam ini akan membuatnya semakin gahar di jalanan.

Apalagi jika dikendarai saat malam hari, pemantauan di sekitar jalan terasa lebih luas. Mengusung DRL LED yang diletakkan pada atas lampu sama halnya dengan Xpander, meningkatkan kemampuan pencahayaan semakin terang.

Lebih detailnya lagi, DRL LED ini akan disandingkan dengan lampu kabut terbarunya. Dengan menghimpit lubang kisi-kisinya, membuat Mitsubishi Eclipse Cross semakin apik.

Terkait bumper, keluaran mobil terbaru ini tidak begitu mempermasalahkannya. Diperkirakan spesifikasinya tetap akan diperbarui.

Beralih ke bagian samping mobil, Mitsubishi Eclipse Cross tidak memberikan perubahan nyata di sisi ini. Dengan kata lain kemungkinan tampilannya tetap sama dengan Eclipse Cross sebelumnya.

Lanjut ke bagian belakang Mitsubishi Eclipse Cross Facelift. Bagian belakang mobil ini akan dilakukan perubahan besar-besaran.

Hingga ciri khas mobil sebelumnya tak tampak sama sekali. Terlihat jelas dari bagian buritan, disematkan kaca pintu belakang yang terpisah oleh lampu belakang.

Tampak juga garis yang sengaja didesain lebih jelas. Sehingga membuat Mitsubishi Eclipse Cross semakin tegas dan gagah.

Tak lupa bekalan roof spoiler lebih besar terbarunya, sistem pengendalian mobil semakin meningkat. Tampilan terbaru Eclipse Cross saat ini telah menghilangkan split windownya.

Berbicara penampilan, hampir sama dengan konsep desain yang dibawa Toyota C-HR. Bagian belakang mobil pun terlihat lebih luas dan bersih.

Dapur Pacu

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross Facelift selanjutnya adalah kemampuan dapur pacunya. Untuk masalah mesin, tidak menghilangkan kinerja mesin Eclipse Cross sebelumnya.

Bahkan telah dilakukan penambahan dapur pacu yang lebih canggih. Tak heran jika nantinya mobil ini akan memiliki tenaga mesin yang mumpuni.

Bekalan dapur pacunya mengandalkan mesin bensin dengan kapasitas 1,5 liter atau 1.500 cc turbocharger. Hasil tenaga yang dikeluarkan setara dengan 152 tenaga kuda.

Saat digunakan untuk beradu di jalanan, Mitsubishi Eclipse Cross tak kalah tangguh dengan SUV lainnya. Manuver yang diciptakan meningkat dan tampak lebih lincah dan gesit.

Bekalan mesin tambahannya dilengkapi dengan mesin diesel dengan kapasitas 2.200 NA. Namun sangat disayangkan, penambahan mesin diesel Mitsubishi Eclipse Cross ini hanya dilakukan di beberapa negara saja.

Lebih lengkapnya, negara mana sajakah itu, kita tunggu info selengkapnya. Jelasnya, sebagai bentuk penyegaran dapur pacu, kemungkinan Mitsubishi Eclipse Cross Facelift akan mengusung dua tipe mesin.

Interior

Masih membahas mengenai spesifikasi Eclipse Cross, berikutnya beralih ke bagian interiornya. Konsep yang diusung tetap mengutamakan kenyamanan pengguna.

Dilengkapi dengan perangkat lunak sistem infotainment 7 inci yang lebih canggih, memberikan fitur hiburan yang jauh lebih menyenangkan.

Soal kabin dan jok, akan dibuat sedemikian rupa untuk mendapatkan pembaruan. Kesan berkendara semakin lebih nyaman dan mewah.

Mitsubishi Eclipse Cross Facelift dikabarkan akan diluncurkan secara resmi akhir tahun ini. Benar atau tidaknya, kita tunggu kabar selanjutnya. (R10/HR-Online)