Mitsubishi Mirage Facelift 2020, City Car Terbaru yang Ramah Lingkungan

mitsubishi mirage facelift 2020
Mitsubishi Mirage Facelift 2020. Foto: Ist/Net

Mitsubishi Mirage Facelift 2020 kini hadir sebagai wajah baru dalam segmen pasar otomotif. Kemunculannya mendapat sambutan hangat bagi para pengguna roda empat.

Mitsubishi Mirage Facelift pertama kali menjalani debutnya di negeri Seribu Pagoda, Thailand. Berbekal spesifikasi yang lebih mumpuni, city car ini diperkenalkan pada November 2019 lalu.

Spesifikasi Mitsubishi Mirage Facelift 2020

Tersiar kabar, Mitsubishi menghadirkan keluaran mobil terbarunya di Eropa. Lebih tepatnya di Britania, termasuk juga Inggris.

Sebagai mobil kota yang menawarkan segala kenyamanan, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum turut mengambil peran.

Seperti yang kita lihat sekarang, belum ada tanda-tanda pasti Mitsubishi Mirage Facelift akan dihadirkan di Indonesia.

Mau tahu lebih detail spesifikasi Mitsubishi Mirage Facelift? Simak ulasannya berikut ini.

Desain

Pertama kalinya, sebuah mobil dapat memikat hati penggunanya melalui tampilan desain itu sendiri. Tak terkecuali Mitsubishi Mirage Facelift ini.

Soal desain, tak perlu diragukan lagi. City car terbaru ini tampil lebih keren dan berkelas. Dilengkapi dengan gril serta bumper dengan gaya Dynamic Shield.

Meskipun sudah lebih dulu disematkan pada Xpander, gaya ini membuat Mitsubishi Mirage Facelift 2020 tampil semakin percaya diri.

Berbicara terkait desain mobil, bagian depan selalu menjadi sorotan. Sisi depan Mitsubishi Mirage Facelift telah dilengkapi dengan sistem penerangan lebih canggih.

Dengan mengadopsi LED (Light Emitting Diode), pencahayaannya semakin terang dan tajam. Dengan headlight ini, pandangan pengendara pun dibuatnya lebih luas.

Beralih ke sisi belakang yang tak kalah menarik. Di bagian belakang Mitsubishi Mirage Facelift disematkan bumper dengan sudutnya yang mencolok.

Sama halnya dengan sistem penerangan bagian depan. Sisi belakang juga dilengkapi dengan lampu LED terbaru.

Mitsubishi Mirage Facelift tampil semakin memukau dengan bekalan velg 15 inci dual tone. Tampilan ini memberikan kesan yang lebih modern.

Sebagai city car teranyar, Mitsubishi Mirage Facelift 2020 memiliki dua warna andalan. Pilihan warna White Diamond serta Sand Yellow membuatnya semakin apik.

Dari segi desain yang ditampilkan, versi facelift ini telah menjadi bukti bahwa Mirage memiliki karakter mobil Mitsubishi.

Interior

Setelah puas membahas desain Mitsubishi Mirage Facelift, kita beralih ke bagian interiornya. Mitsubishi jelas menawarkan kenyamanan pada mobil terbarunya ini.

Mulai dari trim pintu terbaru hingga panel sakelar membuat interior semakin elegan. Sebagai pusat informasi bagi pengemudi telah dibekali instrumen yang kontras.

Pengemudi dapat mengetahui kondisi mobil dengan baik. Sehingga berkendara pun akan semakin lancar.

Interior Mitsubishi Mirage Facelift didukung dengan pelapis jok yang baru. Seketika memberikan kesan mewah dan manja bagi penggunanya.

Dapur Pacu

Masih membahas seputar spesifikasi Mitsubishi Mirage Facelift 2020. Dapur pacu yang diusung memberikan performa mesin yang gahar dan mumpuni.

Terkait tipe mesin, tak banyak memperlihatkan perubahan. Masih berbekal mesin bensin MIVEC tiga silinder 1.2 liter sehingga semakin tangguh saat dikendarai.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 80 hp. Memberikan kemampuan yang lincah dan gesit saat beradu di jalanan.

Soal transmisi yang disematkan, Mitsubishi Mirage Facelift menggunakan transmisi manual lima kecepatan standar atau CVT. Spesifikasi ini memudahkan pengemudi dalam mengatur kecepatan.

Dengan bekalan dapur pacu ini, Mitsubishi Mirage Facelift lebih hemat bahan bakar dan emisi. Selain itu, menjadi city car yang ramah lingkungan dan juga ekonomis.

Fitur

Spesifikasi selanjutnya terkait fitur andalan yang dibawa oleh Mitsubishi Mirage Facelift 2020. Fitur yang ditawarkan tak jauh dari kata canggih dan modern.

Fitur ini menjadi fitur hiburan yang menarik saat berkendara. Dilengkapi dengan Smartphone Layar Audio (SDA) 6,5 inci dengan Apple Car Play.

Fitur ini tentunya menambah sensasi perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Tak hanya itu saja, dilengkapi juga dengan Bluetooth serta Navigasi Satelit.

Perjalanan semakin lancar dengan suasana berkendara lebih berwarna. Soal fitur, dibandingkan dengan Honda Brio, Mitsubishi Mirage Facelift jelas lebih unggul.

Harga

Tak lagi membahas soal spesifikasinya, kini beralih ke harga yang ditawarkan Mitsubishi Mirage Facelift. Di Inggris, Mitsubishi Mirage Facelift dibanderol dengan harga GBP 10.550.

Jika dirupiahkan, maka setara dengan Rp186 juta sekian. Harga Mitsubishi Mirage Facelift 2020 ini termasuk sangat terjangkau, mengingat spesifikasinya yang bisa diandalkan. (R10/HR-Online)

Loading...