Mobil SUV Bekas Harga 60 Jutaan Ini Masih Layak Pakai

Mobil SUV Bekas Harga 60 Jutaan Ini Masih Layak Pakai
Foto : Momobil.id

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com).- Mobil SUV bekas harga 60 jutaan ini masih layak pakai. Mobil tipe SUV memang masih menjadi primadona bagi sebagian kalangan.

Hal ini dikarenakan kemampuan bertahan mobil SUV saat berjalan di medan berat. Wajar jika harga baru mobil SUV cukup tinggi, karena desainnya super tangguh yang terlihat macho dan perkasa.

Namun, ada solusi yang lebih baik bagi anda untuk mengatasi masalah ini. Yakni, anda bisa memiliki mobil SUV dengan membeli mobil SUV bekas.

Daftar Mobil SUV Bekas

Daihatsu Feroza

Sejak awal debutnya, Daihatsu Feroza memang didesain untuk menangani medan-medan yang berat. Penampilan dari mobil ini memang sangat cocok untuk para kawula muda.

Namun meski ditujukan untuk kalangan anak muda, Mobil SUV, Daihatsu Feroza, tidak menghilangkan sentuhan khas dari para kakak-kakaknya, yakni Daihatsu Rocky dan Dihatsu Taft.

Generasi pertama Daihatsu Ferosa dirilis pada tahun 1993-1996. Generasi kedua diperkenalkan pada tahun 1996-1998. Dan periode ketiga dari Daihatsu Feroza dirilis pada tahun 1996-1999.

Perbedaan pada setiap generasinya terletak pada penambahan fitur-fitur baru yang semakin modern.

Mobil besutan Daihatsu ini memiliki mesin bertipe HD-C dengan kapasitas bahan bakar 1,6 liter dilengkapi 4 buah silinder bergaris, 16 katup SOHC.

Tidak hanya itu saja, bahan bakar mobil ini adalah bensin lengkap dengan tambahan pendingin air.

Meski sudah berusia cukup lama, Mobil SUV Bekas, Daihatsu Feroza ini dibanderol dengan harga Rp. 50-60 jutaan.

Suzuki Katana

Mobil SUV bekas harga 60 jutaan yang kedua adalah Suzuki Katana. Mobil Suzuki Katana dengan tipe mini SUV ini menjadi salah satu mobil paling legendaris yang pernah diproduksi oleh Suzuki.

Mobil besutan Suzuki ini memiliki sejarah yang cukup panjang dalam perkembangannya di Indonesia. Kapasitas mesinnya yang kecil membuat Suzuki Katana irit bahan bakar.

Namun sayangnya, tenaga Suzuki Katana tidak setangguh yang anda pikirkan. Dapur pacu yang digunakan juga kurang cocok untuk melaju dengan cepat.

Tapi kemampuan menerobos medan berat dari mobil ini, sudah tidak perlu diragukan lagi. Mesin Suzuki Katana memiliki tipe F 10 A SOHC lengkap dengan tambahan 4 silinder segaris dan 8 katup. Dapur pacu mobil SUV milik Suzuki ini berkapasitas 1000cc.

Opel Blazer

Mobil SUV bekas selanjutnya adalah Opel Blazer. Jarang mendengar nama mobil ini? Opel Blazer adalah salah satu mobil bertipe SUV yang didesain oleh Chevrolet dan dikeluarkan oleh salah satu pabrik mobil asal Jerman.

Pada sisi dapur pacunya, mobil ini memiliki kapasitan 2200 cc. Di Indonesia sendiri, hanya ada 4 model mobil Opel Blazer yang sempat beredar luas di pasaran.

Mobil ini didesain untuk menawarkan kenyamanan dan keamanan bagi penumpangnya. Lapisan baja yang disematkan pada mobil ini membuat bobotnya mencapai angka 2 ton.

Dengan seiring berjalannya waktu, pihak GM sebagai perancang mesinnya, menggunakan mesin dengan kapasitas 2200 cc Multi Port Fuel Injection yang berasal dari Australia.

Itulah tiga mobil SUV bekas harga 60 jutaanyang bisa anda jadikan referensi jika ingin membeli dan memiliki mobil tipe SUV dengan dana yang terbatas. (Deni/R4/HR-Online)