Tren Model Celana Pendek yang Sesuai Bentuk Tubuh

Model celana pendek
Tren model celana pendek. Foto: Istimewa

Tren model celana pendek memang tak seheboh jenis fashion lainnya. Namun sebagai busana santai, celana pendek memiliki keunikannya sendiri karena bisa dibilang kurang mengenal soal gender. Laki atau perempuan bisa mengenakan model yang sama.

Seperti namanya, celana pendek adalah busana bawahan dengan bentuk pendek. Ukurannya dari sebatas paha hingga lutut. Celana pendek tentu berbeda dengan celana panjang ataupun celana tanggung.

Umumnya celana berukuran pendek ini dikenakan pada suasana yang santai, seperti untuk harian di rumah, main ke pantai atau untuk jalan-jalan. Model celana pendek yang simpel dan santai memang cocok untuk aktivitas ringan.

Namun mengenakan celana pendek juga tak bisa asal-asalan. Apalagi tidak semua bentuk celana pendek cocok dan sesuai untuk semua orang. Bukan hanya bentuknya, namun corak dan warnanya juga menentukan tampilan.

Tips Memilih Model Celana Pendek yang Sesuai Bentuk Tubuh

Buat Anda yang ingin tampil stylis dengan celana pendek yang dikenakan perlu memperhatikan kecocokan dan kesesuaiannya. Berikut ini beberapa tips memilih model celana pendek yang sesuai bentuk tubuh untuk tampil menarik.

Linen Shorts

Linen shorts merupakan celana pendek yang dibuat dari bahan linen yang halus dan agak tipis. Celana ini sangat nyaman dikenakan saat santai di rumah atau sekedar jalan-jalan.

Baca juga: Jenis Celana Dalam Wanita Ini Masih Jarang Diketahui

Buat kaum perempuan yang tubuhnya atletis sangat cocok mengenakan celana pendek linen dipadu dengan ikat pinggang A-line. Apalagi didukung warna cerah pastinya akan membuat penampilan makin menawan.

Cut-off Shorts

Cut-off shorts adalah tren model celana pendek dari celana panjang yang dipotong pendek. Celana jeans banyak yang menjadi korban untuk dijadikan celana pendek, termasuk yang dipotong hingga ke pangkal paha.

Namun celana model ini cocoknya buat Anda yang memiliki kaki jenjang. Namun busana casual ini juga bersifat universal dan bisa dikenakan semua orang asal dipadukan dengan atasan yang santai dan tepat.

Bermuda Shorts

Tren model celana pendek ini lebih sesuai dipakai wanita dengan bagian paha agak besar. Pilih corak yang minimal dan padukan dengan atasan blus menggantung di atas pinggang agar terlihat lebih stylis.

Printed Shorts

Celana pendek model printed shorts belakangan makin banyak disukai. Ada banyak sekali corak atau motif yang dicetak langsung pada bahan celana ini. Dari yang agak gelap hingga yang ramai.

Model celana pendek ini cocoknya untuk wanita dengan tubuh mungil dan imut. Apalagi jika coraknya cerah dan ramai. Bawahan ini cocok dipadu dengan atasan apapun namun yang mathing agar terlihat harmonis.

Cargo Shorts

Model cargo shorts umumnya disukai kaum pria. Banyaknya saku yang disematkan sangat fungsional untuk membawa beragam barang, dari dompet, HP, hingga kunci kendaraan.

Baca juga: Tips Membeli Baju Big Size Online Agar Tak Kekecilan

Namun model celana ini juga cocok untuk wanita kok. Namun biar terlihat mamin feminin dan gaya coba padukan dengan atasan blus santai. Untuk traveling celana ini juga sangat pas dan enak dikenakan.

Chino Shorts

Tren model celana pendek ini termasuk jenis yang terstruktur dan sangat tepat dikenakan untuk berbagai acara santai hingga semi formal. Namun bentuk celana ini lebih cocok untuk wanita yang memiliki tubuh atletis dan mungil.

Kain agak kaku yang digunakan cocok dipadu dengan atasan kaos dan alas kaki sandal. Namun jika ingin lebih anggun bisa dengan atasan baju yang dimasukkan dengan alas sepatu flat.

Itulah beragam tren model celana pendek yang sedang populer dan enak dikenakan saat santai. Permainan kombinasi celana dengan atasan yang sesuai tentunya juga ikut menentukan tampilan agar makin menawan. (R9/HR-Online)

Loading...