Model Celana Sirwal Modern yang Makin Diminati Kaum Muda

celana sirwal modern
Model celana sirwal modern. Foto: Istimewa

Model celana sirwal modern belakangan makin banyak dicari dan dikenakan orang. Busana celana sirwal yang sering dikaitkan dengan pemuda Islam ini kini malah menjelma menjadi mode busana yang semakin disukai. Bahkan celana ini sekarang sudah menjadi fashion berbagai kalangan.

Coba Anda perhatikan kaum muda yang banyak bekerja di berbagai perkantoran dan gedung bertingkat di Jakarta atau kota besar lainnya. Tak sedikit diantara mereka yang mengenakan celana cingkrang ini untuk bekerja di kantor.

Tren perkembangan model busana bawahan pria memang tak sekencang fashion untuk wanita. Bahkan dalam perjalanan mode kaum pria, yang justru lebih cepat perkembangannya adalah pakaian atasannya ketimbang bawahan.

Bahkan dalam sejumlah aktivitas santai, kehadiran celana sirwal modern seakan menjadi bentuk ‘perlawanan’ terhadap dominasi celana jeans yang dianggap lebih kebarat-baratan. Celana jins yang menguasai model celana santai anak muda gaul memang sangat terkenal.

Lihat saja model celana pria yang terkenal paling bisa dihitung dalam hitungan jari. Sebelum celana jeans populer, kita juga mengenal model celana cutbray yang sangat populer dan digemari pada era tahun 90-an.

Bentuk celana yang populer ini berkiblat pada gaya busana Elvis Presley, penyanyi legendaris yang digandrungi kala itu. Bukan hanya pria, banyak juga wanita saat itu yang menyukai gaya celana yang lebar di bagian bawah ini.

Ragam Model Celana Sirwal Modern yang Populer

Perkembangan gaya celana sirwal modern juga tidaklah stagnan dan statis. Model busana bawahan pria ini juga makin fungsional dengan tambahan dan modifikasi yang disesuaikan dengan selera pemakainya maupun kebutuhan saat ini.

Celana sirwal tidaklah monoton dengan bentuk cingkrang polos yang sebelumnya juga tanpa saku. Bahkan saat ini telah muncul berbagai model sirwal dengan model dan motif yang lebih atraktif.

Baca juga: Tren Model Celana Pendek yang Sesuai Bentuk Tubuh

Bentuk celana cingkrang sangat mudah dikenali. Selain potongannya yang lebih pendek dari celana panjang, yaitu hingga di atas mata kaki, modelnya juga sangat simpel. Model celana gaul ini lebih mirip dengan celana karate atau bela diri lain.

Begitu juga bahan yang digunakan juga bervariasi dan cukup banyak pilihannya. Namun corak dan warnanya cenderung polos dan tidak ramai. Berikut ini beberapa model celana sirwal modern yang belakangan makin banyak disukai.

Celana Sirwal Army

Seperti namanya, model celana sirwal army tampil dengan corak loreng seperti pakaian tentara. Model army memang sangat disukai kaum pria karena memberikan kesan yang gagah, macho dan sangat maskulin.

Selain itu bahan kainnya yang tebal juga sangat cocok untuk dikenakan saat santai ataupun untuk traveling. Selain dua kantong standar, biasanya kantong luar pun disematkan di bagian belakang dan samping celana sirwal modern ini.

Celana Sirwal Boxer

Berbeda dengan model army, celana sirwal boxer tampil lebih simpel dengan corak polos. Bentuk bawahan pria ini kabarnya mengadopsi celana yang biasanya dikenakan atlet karate, silat atau olahraga bela diri lainnya.

Baca juga: Sepatu Pria Keren, Ini Dia Jenis-Jenisnya di Tahun 2020

Yang menarik, model sirwal boxer juga tak dilengkapi dengan kantong. Kalaupun ada paling hanya ada satu kantor pada sisi kanannya. Meski simpel, celana yang nyaman untuk bersantai ini banyak disukai anak muda milenial.

Celana Sirwal Tempur

Model celana sirwal tempur lebih mirip dengan model army. Celana sirwal modern ini dilengkapi dengan kantong yang banyak, baik di depan, di belakang, maupun di sisi sampingnya. Bedanya dengan army lebih pada coraknya yang polos dan tidak loreng.

Model sirwal tempur juga sangat disukai kaum muda dan banyak dikenakan terutama yang suka traveling atau jalan-jalan. Banyaknya kantong akan mengurangi beban bawaan saat melakukan perjalanan.

Itulah beberapa model celana sirwal modern dan gaul yang belakangan makin diminati kaum muda. Selain simpel, gaya busana pria ini juga fleksibel untuk dikenakan ke kantor terutama petugas lapangan. (R9/HR-Online)

Loading...