Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita BanjarMuscab ke IV, Sulawati Rahayu Kembali Pimpin IBI Kota Banjar 2018-2023

Muscab ke IV, Sulawati Rahayu Kembali Pimpin IBI Kota Banjar 2018-2023

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Hj. Sulawati Rahayu kembali didaulat menjadi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banjar, Jawa Barat, periode 2018-2023, dalam Muscab ke IV yang diselenggarakan di Hotel Mandiri, Kota Banjar, Jum’at (28/02/2020).

Dalam sambutanya, Sulawati Rahayu menyampaikan beberapa beberapa program IBI Kota Banjar ke depan, di antaranya meningkatkan kualitas SDM tenaga bidan, memberikan pelayanan secara profesional, serta menguatkan kebersamaan organisasi IBI.

Selain itu, IBI Kota Banjar juga turut mewujudkan kesehatan masyarakat melalui program mengurangi angka kematian ibu dan anak (AKI), pencegahan stunting, dan pemberdayaan peran perempuan.

“Bersinergi dengan pemerintah daerah, IBI ke depan turut berpartisipasi mewujudkan generasi masyarakat Kota Banjar yang sehat,” kata Sulawati Rahayu, kepada awak media, usai Muscab.

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, pada kesempatan tersebut, mengatakan, para bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) turut serta berpartisipasi membangun daerah melalui bidang kesehatan.

Menurutnya, peran bidan dalam bidang kesehatan tersebut bisa dilakukan, di antaranya dengan cara ikut menekan angka kematian ibu dan anak (AKI), mencegah bahaya stunting, dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Mari kita wujudkan masyarakat Kota Banjar menjadi generasi sehat. Tahun depan kita targetkan 90 persen PHBS masyarakat bisa tercapai,” kata Ade Uu. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -