Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita BanjarOperasional RS Asih Husada Kota Banjar Terganjal Fasilitas dan Tenaga Teknis

Operasional RS Asih Husada Kota Banjar Terganjal Fasilitas dan Tenaga Teknis

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- RS Asih Husada Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, belum bisa beroperasi hingga tahun depan. Pasalnya masih banyak kekurangan fasilitas kelengkapan alat kesehatan dan sumber daya pegawai.

Hal itu diungkapkan Direktur RS Asih Husada, Wiwik Nuryanti, saat acara tinjauan Gedung Pembangunan RS bersama Komisi III DPRD Kota Banjar, Kamis (6/2/20).

“Kemungkinan belum bisa tahun ini karena fasilitasnya belum lengkap terutama untuk sumberdaya pegawai,” kata Wiwik kepada awak media.

Untuk kelengkapan sumber daya teknis itu, lanjut Wiwik, tidak mudah. Apalagi merekrut dokter spesialis harus sesuai dengan aturan, paling tidak ada empat dokter spesialis.

Adapun tentang kelengkapan fasilitas, kata Wiwik, sejauh ini sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota dan sedang proses berjalan secara bertahap.

“Sudah dikoordinasikan tinggal menunggu nanti untuk kelanjutannya. Semoga terpenuhi di tahun depan,” katanya.

Sementara itu, terkait hasil sidak kualitas pembangunan gedung rumah sakit, anggota Komisi III DPRD H. Sudarsono mengatakan, memang sudah ada perbaikan dibandingkan saat kunjungan beberapa waktu lalu.

Meski demikian, masih ada beberapa yang perlu disempurnakan seperti plafon dan finishing bagian atap plafon.

“Harus diperbaiki lagi. Adapun soal kelengkapan fasilitas nanti komisi III ikut membantu komunikasi agar cepat berjalan,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Ciptakarya Dinas PUPRKP Kota Banjar, Tantri Indrayanti, mengatakan, saat ini pembangunan gedung masih dalam tahap pemeliharaan dan akan segera dilakukan perbaikan.

“Masih pemeliharaan selama enam bulan ke depan. Kemarin juga sudah ada pemasangan lift. Nanti diperbaiki apa yang menjadi masukan,” katanya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

- Advertisment -