Panaskan Mesin Partai PKB Pangandaran Mulai Tata Kader Muda

PKB Pangandaran
Jajaran Pengurus DPC PKB Kabupaten Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- DPC PKB Pangandaran melakukan konsolidasi penataan struktur Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dalam menghadapi Pileg tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Pangandaran, Jalaludin, mengatakan, pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan berbagai kemungkinan yang terjadi di tahun politik 2024 mendatang, salah satunya dalam menghadapi Pileg.

Menurutnya, di tahun tersebut mayoritas pemilih akan didominasi oleh kalangan milinial. Sehingga, pihaknya segera melakukan penataan struktur DPAC agar diisi oleh kader-kader yang masih muda.

“Kita batasi usia Ketua DPAC itu maksimal 35 tahun. Tentu ini bukan tanpa alasan, tapi kita melihat masa yang akan datang itu pemilih akan didominasi kalangan milenial. Maka dari itu kita juga harus siapkan yang muda-muda,” kata Jalal kepada Koran HR, Senin (10/2/2020).

Jalal menambahkan, selain posisi ketua yang dibatasi, untuk sekretaris DPAC juga telah disepakati usia maksimalnya, yakni 30 tahun. Keputusan tersebut pun disepakati oleh para peserta yang hadir sekitar 100 orang.

Selain menghadapi Pileg 2024, kata Jalal, pihaknya juga mulai memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pilkada 2020 yang berlangsung pada September mendatang.

PKB Pangandaran, ujar Jalal, hingga saat ini belum memutuskan sikap politik PKB ke mana akan berlabuh.

Bahkan, ia menyebut PKB bisa saja mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati dengan berkoalisi bersama partai lain yang sepaham.

“Bisa juga kita bergabung dengan pasangan petahana yang sudah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada ini. Nanti kita kasih kabar,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)

Loading...