Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisPasca Banjir Pamarican Ciamis, Warga Manfaatkan untuk Cari Ikan

Pasca Banjir Pamarican Ciamis, Warga Manfaatkan untuk Cari Ikan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang terjadi pada Kamis (27/02/2020) sore, banyak warga yang memanfaatkan lokasi banjir untuk mencari ikan.

Pantauan HR Online di lapangan, terlihat beberapa warga terjun ke lokasi bekas banjir untuk mencari ikan dengan menggunakan jala. Seperti yang terjadi di wilayah Desa Kertahayu, beberapa warga sejak pagi buta sudah berdatangan ke lokasi bekas banjir terutama selokan.

Elon, salah seorang warga Kertahayu mengatakan, dirinya tertarik untuk ikut mencari keberuntungan pasca terjadinya banjir.

“Siapa tahu ada ikannya, kan kemarin ada beberapa kolam ikan warga yang kebanjiran,” katanya Jumat (28/02/2020).

Elon juga mengatakan, dirinya berangkat ke lokasi bekas banjir lantaran tertarik saat melihat warga lain sejak pagi sudah menjala ikan.

“Tadi kan di sini banyak warga yang menjala ikan. Bahkan banyak yang mendapatkan ikan. Nah lantaran penasaran saya pun langsung pulang untuk mengambil jala, meski waktunya sudah siang, siapa tahu masih ada sisanya,” terangnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, akibat diguyur hujan yang sangat deras di wilayah Pamarican dan sekitarnya, membuat beberapa titik jalan raya Pamarican terendam banjir. Akibatnya, jalur Pamarican-Banjarsari dan sebaliknya sempat mengalami kelumpuhan.

Baca Juga: Diguyur Hujan, Jalan Pamarican-Banjarsari Ciamis Ini Diterjang Banjir

Pantauan HR Online di lapangan, Banjir yang terjadi pada Kamis (27/02/2020) sore ini membuat jalur di Dusun Ciparakan, Desa Sukahurip terendam banjir.

Bahkan, selain merendam jalan, banjir juga sempat masuk ke rumah warga serta merendam beberapa kolam ikan milik warga.

Jumawal, salah seorang warga sekitar, mengatakan, banjir tersebut datangnya tiba-tiba sesaat setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

“Air datang tadi sekitar pukul 15.30 WIB, tiba tiba banjir masuk ke pekarangan rumah serta merendam beberapa titik jalan raya,” katanya kepada HR Online. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -