Peduli Kreatifitas Anak, Polres Banjar Beri Bantuan Drum Band

Drum Band
Kapolres Banjar saat memberikan bantuan alat drum band kepada TK Kemala Bhayangkari 26 Banjar di Jl Perintis Kemerdekaan Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memotivasi para siswa TK, jajaran Polres Banjar memberikan bantuan peralatan drum band kepada TK Kemala Bhayangkari 26 Banjar.

Pemberian peralatan ke TK yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan ini langsung diberikan Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, didampingi Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari 26 Banjar, Indah Yulian.

AKBP Yulian Perdana yang juga penasehat TK Kemala, mengatakan, pemberian bantuan tersebut tiada lain untuk menumbuhkan kekompakan di antara para siswa. Selain itu, alat tersebut juga menjadi dorongan agar anak-anak lebih kreatif dalam belajar.

“Anak-anak itu harus diberi sesuatu yang membuat mereka bisa menunjukkan kreatifitas. Makanya, sejak dini harus dilatih dengan hal-hal yang menyenangkan, agar mereka tidak bosan dan terus semangat belajar,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Yulian menambahkan, melalui pemberian bantuan ini diharapkan para siswa bisa terus meningkatkan semangat belajarnya di sekolah, dan jiwa kepemimpinan bisa tumbuh sejak dini melalui pembelajaran kerja tim di dalam formasi bermain drum band ini.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi sekolah untuk bisa meningkatkan kreatifitas anak-anak yang belajar di sini,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini, kata Yulian, sebagai bentuk implementasi dari Program Citanduy yang sudah digalakan sejak beberapa bulan terakhir.

Target dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran pelajar untuk lebih cinta terhadap NKRI, menjauhi penyalahgunaan nakoba, maupun lebih tertib dalam berlalu lintas.

“Tentu saja program ini sejalan dengan apa yang digulirkan Pemkot Banjar, yakni program kampung tadarus maupun ustad masuk sekolah. Jadi kita bersama-sama mendukung agar siswa itu bisa berhasil dalam meraih cita-cita,” pungkasnya. (Muhafid/Koran HR)

Loading...