Pembahasan Gedung Baru Bappeda Kota Banjar Mandek, Ada Apa?

Pembahasan Gedung Baru Bappeda Kota Banjar Mandek
Komisi IIl DPRD Kota Banjar saat hearing dengan para konsultan pembangunan gedung baru Bappeda Kota Banjar beberapa waktu yang lalu. Foto:Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Satu bulan lebih pasca pemanggilan para konsultan proyek pembangunan gedung baru Bappeda Kota Banjar, Jawa Barat, yang dilakukan oleh Komisi III DPRD Kota Banjar, sampai saat ini belum nampak ada kelanjutannya.

Padahal sebelumnya Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar menyampaikan, bahwa hasil uji lab mengenai kelanjutan dan kepastian pembangunan gedung baru itu, akan disampaikan ke publik sebulan setelah pemanggilan para pihak konsultan dan Dinas PUPRKP.

Dikonfirmasi mengenai kejelasan hasil uji lab tersebut, salah seorang anggota Komisi III DPRD Kota Banjar H. Mujamil menyebut, hasil lab sudah ada, namun pihak Komisi III DPRD Kota Banjar akan mengadakan rapat internal terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

“Kemarin rencana hari Senin tapi ada rapat Bamus dan banyak anggota Komisi III yang tidak ikut jadi ditunda,” tutur H Mujamil kepada HR Online, usai sidang Paripurna, Jumat (21/2/2020).

Selain itu lanjut H Mujamil, pihak Komisi III juga ingin mengetahui secara jelas perhitungan dan kejelasan secara rinci dari pihak Dinas PUPRK, termasuk pembangunan lainnya yang dilaksanakan pada tahun 2019.

“Saya juga ingin segera selesai biar masalah ini tidak terkatung-katung, karena prinsipnya harus ada jaminan bahwa pembangunan gedung itu bisa dilanjutkan,” katanya.

Terpisah, Ketua komisi III DPRD Kota Banjar Gun Gun Gunawan Abdul Jawad membenarkan sudah ada hasil uji lab. Namun karena akhir-akhir ini kegiatan anggota DPRD Banjar terlampau padat sehingga pembahasan belum dilanjutkan.

“Rencana Senin depan dari Komisi IIl akan menjadwalkan ulang untuk pembahasan keputusan,” singkatnya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Loading...