Pendaftaran Calon Anggota PKD Langkaplancar Pangandaran Sepi Peminat

Pendaftaran Calon Anggota PKD Langkaplancar Pangandaran Sepi Peminat
Salah seorang pendaftar calon anggota PKD, tengah melaksanakan wawancara di sekretariat Panwascam Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran Selasa (18/2/2020). Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, membuka pendaftaran Pengawas Kecamatan/Desa (PKD) mulai tanggal 16 sampai tanggal 22 Februari 2020.

Ketua Panwascam Langkaplancar, Henri Kamil mengatakan, sejak dibuka tiga hari lalu, calon PKD yang mendaftar baru ada 4 orang hingga hari Selasa (18/2/2020) ini.

“Keempat orang pendaftar calon PKD itu dari Desa Bojongkondang 1 orang, Desa Jayasari 2 orang dan desa Pangkalan 1 orang,” ucapnya kepada HR Online.

Henri menjelaskan, mekanisme rekrutmen PKD sendiri dimulai dari saat masa pendaftaran dengan pemeriksaan administrasi dan lain sebagainya. Jika pendaftar sudah memenuhi syarat ketentuan yang berlaku, maka dilanjutkan tes wawancara.

“Sementara untuk pengumuman hasil seleksi administrasi dan wawancara akan diumumkan pada tanggal 25 sampai 27 Februari 2020,” ujarnya.

Diakuinya, masa pendaftaran PKD memang tersisa 4 hari lagi. Pihaknya berharap, pendaftar dari semua desa di kecamatan Langkaplancar sudah masuk, karena nantinya akan ada satu orang PKD di setiap desa.

“Berarti akan ada 15 orang PKD yang terpilih nantinya dan akan ditugaskan di desanya masing-masing,” pungkas Henri. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...