Pendingin Udara Samsung AR9500T, AC Canggih dengan Wind-Free dan Diperkuat AI

Pendingin Udara Samsung AR9500T
Pendingin Udara Samsung AR9500T. Foto : Samsung

Pendingin udara Samsung AR9500T baru saja meluncur ke pasar global. AC atau pendingin udara Samsung ini menawarkan teknologi pendinginan Wind-Free, yang unik serta inovatif.

AC Samsung AR9500T ini dirancang untuk merevolusi pasar elektronik, sebagai unit still-air perdana yang memiliki kemampuan pendinginan dan AI atau kecerdasan buatan yang adaptif.

Pendingin udara terbaru besutan Samsung ini menunjukkan kelebihannya dengan cara yang sangat inovatif, serta bebas atau tidak ribet untuk menyegarkan udara didalam ruangan dengan tetap menjadi dingin.

AR9500T ini mempadukan mekanisme aliran udara canggih, dengan kecerdasan Artificial Intelligence Auto Cooling, guna menjaga suhu ruangan agar tetap dingin atau optimal.

Head of HVAC Solution Biz Group Samsung Electronics, Wim Vangeenberghe mengatakan, pendingin udara Samsung AR9500T mencerminkan komitmen raksasa perusahaan elektronik yang tidak tergoyahkan, guna menciptakan AC yang memperkuat kepemimpinannya di industri solusi HVAC.

“Dengan gabungan teknologi pendinginan Wind-Free, maka AC Samsung ini terkenal karena dibekali dengan fitur bertenaga AI intuitif. Sehingga bisa mengoptimalkan kenyamanan konsumen, sembari mengefisiensi energi serta kualitas udara dalam ruangan menjadi lebih baik,” ucapnya seperti dalam rilis yang diterima HR Online baru-baru ini.

Kinerja Pendingin Udara Samsung AR9500T

Berbekal teknologi Samsung Wind-Free serta mode pendinginan 3-Step atau langkah otomatisnya, maka konsumen bisa menikmati AC ruang paling baik.

Untuk langkah yang pertama, bisa menurunkan suhu dengan cepat yaitu dalam mode Fast Cooling. Kemudian langkah kedua, memakai fitur penurun kelembapan guna mengatur tingkat kelembaban optimal.

Langkah terakhir saat suhu yang diinginkan sudah terpenuhi, maka Wind-Free Cooling mode diaktifkan guna menjaga suhu itu, serta memberikan rasa nyaman yang ideal.

Mode Fast Cooling pada pendingin udara Samsung AR9500T, bisa dengan cepat mendinginkan ruangan mulai dari sudut ke sudut lainnya.

Selain itu, fitur tersebut juga menyebarkan udara dingin dengan jangkaun lebih luas dan jauh, sehingga memungkinkan pengguna menikmatinya udara dingin dari sudut manapun di dalam ruangan.

Dalam Wind-Free fitur Cooling mode, udara segar disebarkan dan dihembuskan begitu lembut serta merata melalui 23.000 lubang mikro.

Bukan hanya itu, Cooling mode ini juga menciptakan kondisi “still air” yang membuat pemakai AC ini tetap melakukan aktivitas, bekerja, serta bersantai tanpa adanya gangguan seperti diterpa angin dingin yang tak menyenangkan.

Fitur lainnya, Digital Inverter Boost dapat mengurangi waktu yang diperlukan kompresor untuk mencapai daya maksimal sesudah mulai beroperasi, sehingga bisa mendinginkan udara 43 % lebih cepat.

AI yang Ditingkatkan

Pendingin udara Samsung AR9500T memaksimalkan proses pendinginan melalui fitur AI Auto Cooling, sehingga memungkinkan pengguna untuk memakai AC lebih simpel serta efisien.

Fitur tersebut bekerja dengan melakukan analisis pada kondisi ruangan, suhu yang disenangi pengguna serta mode pendinginan.

AC terbaru sesutan raksasa perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini, juga bisa dikontrol serta dipantau dari jarak jauh, yaitu dengan memakai aplikasi SmartThings.

Aplikasi tersebut bisa memudahkan pengguna dengan bisa menyalakan atau mematikan pendingin udara, memilih mode pendinginan yang diinginkan, menjadwalkan kinerja, serta memantau konsumsi daya. Semuanya itu hanya dengan satu sentuhan.

Bukan hanya itu, pendingin udara Samsung terbaru ini juga mempunyai Motion Detect Sensor, yang bisa melacak gerakan pemakai untuk mendinginkan menjadi lebih efisien, sehingga bisa mengurangi energi yang terbuang.

Sedangkan untuk sensor mendeteksi saat pengguna tidak ada di dalam ruangan. Jadi dengan otomatis merubah pengaturan AC, untuk sedikit menambah suhu atau menyalakan ke mode standby.

Kelebihan lainnya dari pendingin udara Samsung AR9500T adalah bisa menghemat energi dan menjaga suhu yang diingkan. Hal itu disebabkan karena adanya kompresor hemat energi Digital Inverter Boost.

Kompresor terbaru ini merupakan inovasi untuk menjaga suhu yang disukai dengan sedikit fluktuasi, yang artinya suhu dalam ruangan bisa dikelola lebih efisien.

AC ini juga bisa mengurangi pemakaian energi sampai 73 %, serta dilengkapi dengan label energi A+++ untuk SEER dan SCOP, yang merupakan peringkat energi paling tinggi yang bisa dicapai di Eropa.

Kenyamanan Pendingin Udara Samsung AR9500T

AC Samsung ini menawarkan filter udara PM1.0 yang sangat canggih. Fungsinya yaitu untuk menutup saluran udara sepenuhnya, serta menangkap partikel ultrahalus 2 dengan kali lebih cepat dari filter udara PM2.5.

Bukan hanya itu, AC AR9500T juga mempunyai Tri-Care Filter canggih, yang mempertahankan udara untuk tetap higienis, yaitu dengan mengekstraksi serat, rambut dan debu besar.

Tri-Care Filter yang canggih itu juga dapat membantu meminimalisir bahkan menghilangkan debu halus, bakteri, virus, serta alergen. Sehingga yang di dalam ruangan bisa menghirup udara menjadi lebih bersih.

AC AR9500T dibekali juga dengan Easy Filter Plus. Tak seperti filter konvensional yang biasanya sulit diakses, untuk Easy Filter Plus letaknya di luar, atau tepat di atas AC.

Dengan begitu, pendingin udara Samsung AR9500T bisa dengan mudahnya dikeluarkan serta dibersihkan. Sehingga membantu menjaga dan merawat unit untuk bekerja dengan efisien dan usaha minimal.

Untuk melindungi AC tetap higienis tidak lah sulit, karena sudah dilengkapi juga fungsi Auto Clean yang mencegah menumpuknya bakteri serta bau. Selain itu, AC ini beroperasi dengan tidak terlalu bising, sehingga tidak menggangu.

Pendingin udara Samsung AR9500T yang dibekali dengan teknologi canggih ini bakal tersedia di kuartal pertama tahun 2020 di negara-negara terpilih. Bisa jadi termasuk Indonesia, jadi tunggu saja kehadirannya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...