Pengendara Motor Diduga Bawa Besi Panjang Sebabkan Kecelakaan di Ciamis, 3 Orang Terluka

Pengendara Motor Bawa Besi Panjang
Salah satu korban kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (21/2/2020) malam. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Diduga lantaran pengendara motor bawa besi panjang, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kertahayu Dusun Cisaar, tepat di Jembatan Citalahab, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (23/02/2020) malam.

Sumber informasi HR Online di lapangan, kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Smash dengan sepeda motor Yamaha R15 tersebut mengakibatkan tiga orang pengemudi dan penumpang terjatuh. Ketiganya mengalami luka hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Banjar.

Reza, pengendara sepeda motor Smash mengatakan, saat kejadian dirinya dengan temannya berboncengan dari arah Banjar menuju Banjarsari. Namun saat di lokasi, tiba tiba sepeda motornya ditabrak dari belakang oleh motor R15.

“Tadi kan saya sedang berboncengan, tiba tiba dari belakang ditabrak oleh motor R15, akhirnya saya dan juga pengendara R15 terjatuh dan terluka,” katanya saat ditemui di klinik Amal Bakti Kertahayu.

Sementara itu, dua orang lagi yang belum diketahui identitasnya mengalami luka serius, dan langsung dilarikam ke salah satu Rumah Sakit di Kota Banjar. 

Pemilik Klinik Amal Bakti Kertahayu, Tata Sudinta ketika dimintai keterangan membenarkan adanya pasien laka lantas yang sempat masuk ke kliniknya.

“Tadi kami belum sempat melakukan pencatatan nama korban karena mereka mengalami luka parah dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Banjar. Untuk pengendara sepeda motor R15 mengalami luka lebam di bagian mata sebelah kanan. Sementara yang satu lagi mengalami luka di bagian wajah dan kaki, terus untuk Reza dia hanya mengalami luka ringan di bagian lengan dan kaki, sudah bisa pulang,” katanya.

Saksi Mata Melihat Salah Satu Pengendara Motor Bawa Besi Panjang

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Smash dengan R15 diduga lantaran pengendara R15 membentur besi yang tengah dibawa oleh pengendara sepeda motor Smash.

“Tadi itu bukan tertabrak motornya, namun pengendara R15 itu menabrak besi yang tengah dibawa oleh pengendara motor Smash,” ucap Jum, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Jum mengaku, dirinya melihat pengendara Smash berboncengan sambil membawa besi besar yang ukurannya lumayan panjang. Bukan itu saja, kata Jum lampu motornya juga mati.

“Nah saat itulah muncul dari arah belakang sepeda motor R15, dia hendak nyalip, namun karena tidak terlihat ada besi yang melintang, akhirnya kepalanya membentur besi itu dan langsung tersungkur,” terang Jum.

Warga yang menyaksikan kecelakaan tersebut menduga jika besi yang dibawa oleh dua remaja pengendara sepeda motor Smash adalah barang hasil curian.

Hal itu lantaran saat kejadian berlangsung, teman-teman pengendara sepeda motor Smash yang masih warga sekitar lokasi langsung menyembunyikan sepeda motor Smash berikut besi yang diduga hasil pencurian. (Suherman/R7/HR-Online)

Loading...