Pengusaha Muda Asal Cihaurbeuti Buka “Dapur Ratu” di Ciamis Mall

Pengusaha Muda Asal Cihaurbeuti Buka “Dapur Ratu” di Ciamis Mall

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Usaha kuliner semakin menjamur di Kabupaten Ciamis. Pengusaha muda bernama Nenden Wita Lustia (31) asal Cihaurbeuti, pun tertarik untuk membuka usaha baru jajanan kekinian dengan brand “Dapur Ratu”.

Ketika ditemui HR Online di sela-sela launching “Dapur Ratu”, di area Food Court” Ciamis Mall (CiMall), Kamis (13/02/2020), Nenden menceritakan perjalanan usaha yang dia geluti saat ini.

Nenden menyebutkan, “Dapur Ratu” menyediakan aneka makanan kekinian seperti bakso, seblak dan banyak makanan kekinian lainnya.

“Pokoknya aneka makanan yang selalu dicari oleh kaum muda,” tandasnya.

Baca Juga: Kopi Lain Hati, Kopi Kekinian Hadir di Banjarsari Ciamis

Kepada HR Online, Nenden mengaku sudah menggeluti dunia usaha sedari masih duduk di bangku SMA. Usaha awal yang dia jalankan diantaranya jualan pakaian dan kueh.

Mulanya, kata Nenden, dia mengaku hanya iseng dan senang berjualan. Dia pun bersyukur, karena iseng dan kesukaannya itu, beberapa bidang usaha sudah dia kuasai sampai sekarang.  

“Awalnya saya suka berjualan, dari mulai SMA, seneng ajah jualan. Padahal, kalau dari turunan, orang tua bekerja sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS). Tapi passion saya justru di bidang usahaa (jualan),” katanya.

Nenden Wita Lustia (31)

Baca Juga: Makanan Cepat Saji Terbaik dan Sehat

Selain kuliner, Nenden mengaku sudah memiliki usaha di bidang travel yang dia geluti sejak tahun 2018. Dia bersyukur, usaha travel tersebut sampai saat ini masih berjalan lancar.

“Untuk yang kuliner, baru-baru ini, aoutletnya (Dapur Ratu), ada di Panumbangan dan Ciamis kota,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nenden berpesan bagi kaula muda yang terjun di dunia usaha agar terus yakin dan berjuang untuk mencapai kesuksesan.

“Untuk bisa mencapai tujuan, kita harus lebih berani mencoba. Karena kalau tidak mencoba, kita tidak akan pernah tahu hasilnya,” ucapnya. (Fahmi/R4/HR-Online)

Loading...