Penyuluh Pertanian di Kabupaten Pangandaran Diminta Kerja Lebih Maksimal

Penyuluh Pertanian
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di wilayah Kabupaten Pangandaran diminta bekerja lebih maksimal. Hal itu dikatakan Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata saat melakukan koordinasi bersama seluruh anggota PPL, TKSK, Pendamping Sosial PKH dan Bidan Desa.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan, PPL harus selalu memberikan pemahaman kepada para petani, jangan sampai petani melakukan penanaman bukan pada saat yang tepat.

“Jika PPL selalu berkoordinasi dengan petani maka kemungkinan kerugian akibat cuaca bisa lebih diminimalisir,” ucapnya, Rabu (19/02/2020).

Lebih lanjut Jeje mengatakan, PPL juga harus memantau cuaca dengan berkoordinasi dengan BMKG dan menyampaikannya kepada para petani. Sehingga petani akan tahu, kapan mulai memasuki musim tanam.

“Jangan sampai petani rugi karena tanamannya kebanjiran jika musim penghujan dan kekeringan di saat musim kemarau,” ujarnya.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, Penyuluh Pertanian Lapangan jangan hanya melaporkan hasil panennya saja, tapi setiap PLL harus melaporkan juga situasi di lapangan, baik musim hujan maupun musim kemarau.

“PPL harus melaporkan kondisi di wilayah binaannya masing- masing mengenai keadaan di lapangan. Jadi kita bisa memanfaatkan sarana yang ada jika kita mengetahui kondisi sebenarnya di lapangan,” pungkasnya. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...