PHRI Pangandaran Berikan Edukasi Bahasa Asing ke Pegawai Hotel

PHRI Pangandaran
PHRI Pangandaran mengelar pelatihan bahasa Inggris untuk para pegawai hotel yang ada di Pangandaran. Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Pangandaran, membuat terobosan baru yakni mengelar pelatihan bahasa Inggris untuk para pegawai hotel yang ada di Pangandaran.

“Diadakannya pelatihan ini tiada lain guna mendukung pihak Pemkab Pangandaran dalam menuju pariwisata yang mendunia,” kata Ketua PHRI Pangandaran, Agus Savana, saat dimintai keterangan oleh HR Online, Rabu (26/2/2020).

Menurutnya, pengunjung yang datang ke obyek wisata Pangandaran dari mancanegara mulai meningkat. Untuk itu, sudah sepantasnya para pegawai hotel yang ada di Pangandaran bisa bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Agus menjelaskan, bahwa tujuan edukasi bahasa untuk pegawai hotel, tiada lain untuk meningkatkan SDM di kalangan warga Pangandaran terutama para pegawai hotel.

Selain itu juga untuk menyampaikan informasi seputar obyek wisata Pangandaran kepada para turis mancanegara.

“Hal tersebut guna memudahkan koordinasi dan komunikasi antara tamu hotel dengan pegawai hotel,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kabid Dinas Pariwisata, Dadang, mengatakan, bahwa langkah yang dilakukan oleh PHRI Pangandaran tentang edukasi bahasa untuk pegawai hotel ini sangat positif sekali.

“Selain meningkatkan SDM pegawai hotel juga untuk kemudahan komunikasi,” katanya.

Dadang menambahkan, bahwa kegiatan pembekalan bahasa untuk pegawai hotel tersebut ternyata mendapatkan responsif yang luar biasa. Terbukti, semua hotel yang tergabung di PHRI mengirimkan perwakilannya.

Itu menandakan bahwa bahasa internasional yakni bahasa Inggris, sangatlah penting bagi para pegawai hotel.

“Saya harap para pegawai hotel yang ada di Kabupaten Pangandaran bisa berbahasa Inggris,” pungkasnya. (Ntang/R5/HR-Online)