Pilkada Pangandaran 2020, DPC PDIP Masih Tunggu Rekomendasi DPP

Sekjen DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Riki Zulfikri
Sekjen DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Riki Zulfikri. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran tinggal beberapa bulan lagi, namun DPC PDIP Kabupaten Pangandaran masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk pencalonan.

Sekjen DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Riki Zulfikri, mengatakan, untuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2020, sampai hari ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP.

“Meski begitu, kami optimis jihad jilid dua akan terwujud dan akan mendapatkan persetujuan, baik dari DPP PDIP maupun Dari DPP Golkar. Untuk pastinya kita masih menunggu apa yang DPP inginkan. Insya Allah, keputusan itu akan keluar pada bulan Maret mendatang,” katanya, Jum’at (28/02/2020).

Meski DPC PDIP Pangandaran memiliki 15 kursi di DPRD, lanjut Riki, namun secara teknis pihaknya tetap menunggu rekomendasi tertulis dari pusat, dan sebagai pengurus partai tentu harus mengikuti apa yang menjadi keputusan nantinya.

“Walaupun sudah cukup untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, tapi kita tidak bisa semena-mena mengusung calon, tetap kita harus memunggu keputusan dari pusat,” imbuhnya.

Riki berharap, rekomendasi dari DPP keluar secepatnya agar pihaknya bisa langsung menggerakan mesin-mesin partai. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...