Rabu, Februari 1, 2023
BerandaBerita PangandaranPilkada Pangandaran: Pencalonan Jeje-Adang Masih Tunggu Rekomendasi Pusat

Pilkada Pangandaran: Pencalonan Jeje-Adang Masih Tunggu Rekomendasi Pusat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Pencalonan Jeje-Adang pada Pilkada Pangandaran tahun 2020 masih menunggu rekomendasi dari pengurus partai di tingkat pusat.

Hal itu disampaikan oleh Riki Zulkifri, Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran. Menurutnya, saat ini aspirasi dari PDI Perjuangan Pangandaran masih mendorong Jeje Wiradinata dan Adang Hadari sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

“Aspirasi dari bawah memang menginginkan Jeje kembali berpasangan dengan Adang Hadari, kami menyebutnya dengan JIHAD Jilid II,” ujar Riki kepada HR Online, Selasa (11/2/2020).

Pencalonan Jeje-Adang ini merupakan hasil koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar. Namun, untuk pendaftaran calon bupati ke KPUD Pangandaran, sejumlah parpol nampaknya masih menunggu rekomendasi dari pusat. Termasuk PDI Perjuangan.

“Sebelumnya kami dari DPC PDI Perjuangan sudah melaksanakan penjaringan tertutup, hasilnya satu nama muncul, yakni Jeje Wiradinata,” ungkapnya.

Pilkada Pangandaran rencananya bakal digelar 23 September 2020, namun Riki mengaku pihak PDI Perjuangan masih menunggu rekomendasi dari pusat untuk mengucung Jeje-Adang.

“Walaupun aspirasi dari bawah setuju pencalonan Jeje-Adang, namun kami masih menunggu rekomendasi dari DPP, entah kapan rekomendasinya akan turun, kami masih belum tahu,” kata Riki.

Meski ada rencana pencalonan independen, namun PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran tetap akan mengusung Jeje-Adang dalam koalisi JIHAD Jilid 2.

Sementara itu, sebelumnya Adang Hadari sudah mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati. Adang yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Pangandaran itu mengaku akan mengikuti mekanisme sesuai ketentuan dari Golkar.

“Saya pribadi sudah ada komitmen dengan Pak Jeje, tapi sebelum maju JIHAD Jilid II, saya juga komitmen dengan partai untuk melalui mekanisme pencalonan yang sudah ditentukan partai,” kata Adang.

Adang menambahkan, selain dirinya, ada juga kader Partai Golkar Pangandaran yang ikut mendaftar pencalonan Bupati dan Wakil BuPati Pangandaran. Kader Golkar tersebut adalah Toto Suherman yang kini tercatat sebagai anggota DPRD Pangandaran. (Ceng2/R7/HR-Online)