Pohon Durian Tumbang Timpa Rumah Warga di Langkaplancar Pangandaran

Rumah milik Ali Sumarli (43), dan Irma Sumarni (39), warga Dusun Citarunggang, RT.05, RW. 06, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, rusak tertimpa pohon durian, Selasa (18/02/2020) sore.
Rumah milik Ali Sumarli (43), dan Irma Sumarni (39), warga Dusun Citarunggang, RT.05, RW. 06, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, rusak tertimpa pohon durian, Selasa (18/02/2020) sore. Foto: Enceng/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Lagi-lagi, rumah warga di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, rusak tertimpa pohon tumbang. Kali ini rumah milik Ali Sumarli (43), dan Irma Sumarni (39), warga Dusun Citarunggang, RT.05, RW. 06, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, rusak tertimpa pohon durian yang berada persis di samping rumahnya.

Irma Sumarni, mengatakan, hujan yang terjadi pada Selasa (18/02/2020) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, mengakibatkan bagian atap rumah miliknya mengalami kerusakan setelah tertimpa pohon durian.

“Sebenarnya saat kejadian, hujan tak disertai angin kencang. Robohnya pohon durian itu diduga karena bagian bawah pohonnya sudah lapuk,” ujarnya, kepada HR Online.

Pada saat kejadian, Irma mengaku sedang berada di rumah bagian belakang. Dirinya sangat kaget ketika tiba-tiba terdengar suara gubrak. Irma langsung berlari ke luar rumah dan ternyata pohon durian yang berada tepat di samping rumahnya roboh menimpa bagian depan bangunan rumah.

Setelah hujan sedikit mereda, warga sekitar langsung bergotong-royong mengevakuasi pohon durian yang roboh, dan memindahkan sebagian isi rumah korban ke tempat yang lebih aman agar tidak terkena air hujan. (Cenk/R3/HR-Online)

Loading...