Poktan Wibawa Mukti V dan Masyarakat Kawali Ciamis Bangun Jalan Usaha Tani

Poktan Wibawa tani
Pembangunan Jalan Usaha Tani yang dimotori Poktan Wibawa Tani bersama masyarakat. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk menggenjot hasil pertanian dan perkebunan pasca penanaman bibit buah dan tanaman kopi, Kelompok Tani atau Poktan Wibawa Mukti V Desa Talagasari Kecamatan Kawali bersama masyarakat membangun Jalan Usaha Tani.

Ketua Kelompok Tani, Uus, mengatakan, jalan usaha tani merupakan insfrastruktur yang bisa dianggap penting untuk memudahkan petani membawa hasil produksinya.

Melihat kondisi seperti itu, pihaknya bersama masyarakat saling bahu-membahu membangun jalan.

“Alhamdulillah ini berjalan dengan baik. Apalagi Poktan selalu mengedepankan kekompakan bersama masyarakat,” ucap Uus kepada HR Online, Rabu (12/2/2020).

Uus mengungkapkan, keberhasilan kegiatan tersebut juga tidak lepas dari musyawarah bersama masyarakat, sehingga keputusan yang disepakati bisa dilaksnakan bersama.

Dengan dibangunnya jalan usaha tani tersebut, ia yakin akses jalan untuk transportasi yang mengangkut hasil pertanian menjadi lebih lancar.

“Poktan Wibawa Mukti V tak pernah lelah. Sebelumnya kita tanam kopi dan buah-buahan. Sepanjang itu untuk mendongkrak peningkatan pendapatan masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan, akan terus dilakukan dan kita dukung,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online) 

Loading...