Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPolisi dan TNI Kembali Tanam Pohon di Pangandaran

Polisi dan TNI Kembali Tanam Pohon di Pangandaran

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, bersama Pemkab Pangandaran kembali melaksanakan penanaman pohon di lahan kritis, tepatnya di petak 7 Blok Kitambaga, Dusun Banjarsari, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

Dibantu warga dan sejumlah pecinta lingkungan, ratusan pohon berbagai jenis ditanam di lahan kritis tersebut.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suryadi didampingi Danramil Pangandaran, Mayor Infantri  Ikeu mengatakan, penanaman pohon di lahan kritis  tersebut, merupakan bentuk sinergitas Polsek Pangandaran, Perhutani dan Koramil 1320 dan Pemkab Pangandaran dalam upaya menjaga, memelihara serta menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya melestarikan hutan untuk kelangsungan hidup kedepan.

“Hutan kita jangan sampai gundul, karena hal tersebut sangat berdampak buruk, salah satunya bisa menjadi penyebab bencana longsor dan banjir,” kata Suryadi.

Maka dari itu, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Pangandaran, untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan hutan.

“Jangan ada lagi penebangan hutan secara liar, jika warga melihat hal tersebut jangan segan-segan laporkan saja ke petugas Perhutani dan atau ke pihak kepolisian,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

- Advertisment -