Ponsel Oppo Find X2 Dirilis 6 Maret Via Youtube, Ini Bocoran Speknya

Jadwal peluncuran ponsel Oppo Find X2
Jadwal peluncuran ponsel Oppo Find X2. Foto : net/ist

Ponsel Oppo Find X2 dikabarkan akan meluncur pada 6 Maret 2020. Sebelumnya, peluncuran HP Oppo Find X2 ini santer bakal diluncurkan 22 Februari 2020, pas acara Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Akan tetapi, karena adanya wabah virus Corona yang sudah menyebar ke negara-negara di Eropa, maka peluncuran Find X2 ini diundur. Rencananya, peluncuran tersebut disiarkan live streaming pada 6 Maret nanti.

Untuk yang ingin menyaksikan siaran langsung peluncuran ponsel Oppo Find X2 ini, bisa menyaksikannya via channel YouTube Oppo Indonesia.

Oppo Find X2 yang merupakan produk dari pabrikan ponsel asal China ini sendiri, merupakan smartphone flagship yang sudah berbasis teknologi jaringan internet 5G.

Setelah diluncurkan secara global, seri terbaru dan penerus HP Oppo Find X ini juga direncanakan akan diboyong ke Tanah Air.

Merangkum dari berbagai sumber, lini Find X2 Series yang akan dibawa ke Indonesia ada dua seri, yaitu Find X2 serta Oppo Find X2 Pro.  

Spesifikasi Ponsel Oppo Find X2

Untuk spek serta fitur dari Find X2 sendiri sampai saat ini belum ada informasi detail dari pihak Oppo, baik itu lewat website resminya atau di media massa.

Namun menurut bocoran seperti dikutip dari GSM Arena, smartphone Oppo ini memiliki bentang layar dengan ukuran 6,5 inci, dengan resolusi 1440 x 2560 piksel (QHD+) dan aspek rasio 16:9.

Layarnya ini cukup canggih karena sudah dibekali dengan teknologi AMOLED, serta diproteksi Corning Gorilla Glass 6 sebagai anti goresnya.

Layarnya ini memiliki tingkat penyegaran dengan dilengkapi fitur refresh rate 120 Hz. Selain itu bakal mempunyai warna lebih kaya, serta rentang dinamis yang tinggi.

Pada sektor fotografi, ponsel Oppo Find X2 ini untuk bagian belakangnya dibenamkan sensor unggulan dengan triple camera.

Ketiga kameranya itu antara lain 48 MP bukaan f/1.8 (wide), yang dikabarkan bakal memakai sensor IMX689 besutan Sony.

Kamera kedua 13 MP aperture f/2.4 sebagai telephoto. Kamera 13 MP dengan lensa periskop ini juga bakal dipadukan dengan sensor IMX78 ultra wide dari Sony.

Sedangkan lensa ketiga dari ponsel Oppo Find X2 di bagian belakang dipasang sensor 8 MP bukaan f/2.2 (ultrawide).

Sementara untuk kamera depan dipasang dual kamera, yaitu resolusi 32 MP bukaan f/2.4 (ultrawide) dan SL 3D (depth/biometrics sensor).

Bagian jantung pacunya, Oppo Find X2 ini mengandalkan chip Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 dengan fabrikasi 7 nm+. Yang dipadukan dengan CPU octa-core dan GPU Adreno 650.

Sementara sebagai pendukung performa dipasangkan RAM berkapasitas 8 GB dan 12 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal 256 GB. Namun kemungkinan ponsel ini tidak dibekali slot microSD atau sejenisnya.

Prosesornya itu sudah support jaringan 5G, dengan modul ganda SA/NSA, guna memberikan pengalaman jaringan generasi ke-5.

Sedangkan untuk baterainya berkapasitas 4065 mAh tipe Non-removable Li-Po. Dilengkapi juga fitur Fast battery charging 65W (SuperVOOC 2 Flash Charge).

Fitur Lain dari Ponsel Oppo Find X2

Masih mengutip dari GSM Arena, smartphone terbaru dari Oppo ini di bagian bodi belakang menggunakan kaca yang juga dilindungi Gorilla Glass 6. Sedangkan untuk frame-nya berbahan aluminum.

Sementara bagian perangkat lunak, sistem operasinya (OS) sudah berbasis Android 10.0, dan menjalankan antarmuka ColorOS 7.

Sensor keamanan kemungkinan menggunakan Face ID dengan menggunakan kamera depan. Namun kemungkinan tidak tersedia jack audio 3.5mm.

Untuk transfer file atau sejenisnya sudah disediakan Bluetooth 5.1 dan juga fitur NFC (Near Field Communication). NFC ini adalah teknologi terkini yang bisa menghubungkan dua perangkat saling berdekatan atau menempel.

Jika dilihat dari spek di atas, tentu ponsel Oppo Find X2 ini layak ditunggu-tunggu. Walaupun harganya belum diumumkan secara resmi, namun biasanya Oppo menawarkan harga miring tapi spek tidak murahan. (Adi/R5/HR-Online)