Ponsel Realme C3 di Indonesia Habis Terjual 10 Ribu Unit dalam 5 Menit

ponsel realme c3
Ponsel Realme C3 di Indonesia Habis Terjual 10 Ribu Unit. Foto : Realme Indonesia

Ponsel Realme C3 kembali mengulangi kesuksesan dari segi penjualan di pangsa pasar Indonesia. Pada penjualan pertama HP Realme terbaru dari lini C series ini, terjual habis dalam waktu 30 detik.

Sedangkan di online flash sale kedua pada 25 Februari kemarin, yang pertama kalinya di Lazada telah terjual 5 ribu unit hanya dalam waktu 1 menit saja.

Rekor fantastis penjualan smartphone asal China ini bukan hanya itu saja. Apabila  ditotalkan penjualannya semua platform e-commerce di Indonesia, antara lain Lazada, realme.com dan Akulaku, C3 ini dalam waktu 5 menit saja terjual habis 10 ribu unit.

Tentunya dengan melihat angka penjualan yang sangat mengesankan ini, Realme C3 memecahkan rekor sebagai produk realme yang terjual dengan cepat di platform e-commerce pada quartal 1 tahun 2020.

Prestasi ponsel yang memiliki tagline “Triple Camera, Game Monster” itu melanjutkan keberhasilan Realme C Series yang laku dipasaran 10.2 juta unit secara global.

“Kami sangat bangga bahwa ponsel Realme C3 yang baru kami luncurkan minggu lalu sudah menjadi sensasi di kalangan pecinta gadget di Tanah Air,” ucap Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, seperti dalam rilis yang diterima HR Online.

Menurutnya, Realme sudah menjadi popularizer smartphone yang dibekali teknologi canggih, dengan menghadirkan performa dan spesifikasi smartphone terbaik di setiap kelasnya.

Palson Yi menambahkan, Realme C3 itu diciptakan untuk mendefinisikan kembali ponsel pintar entry-level, yang bisa dipakai untuk tujuan apa pun, termasuk bermain gim.

Rekor penjualan yang ditorehkan oleh lini C3 dalam online flash sale pertamanya itu, menjadikannya sebagai produk Realme yang mampu terjual dengan cepat pada platform e-commerce pada Q1-2020.

Antusiasme yang tinggi dari pasar, menjadikan ponsel Realme C3 secara resmi melanjutkan tahta sebagai The New Entry-Level King dari C Series sebelumnya.

Prestasi dan rekor ini membuktikan bahwa formula serba terbaik di HP Realme C3 bisa mencuri hati para pecinta gadget di Tanah Air.

Ponsel Realme C3 Open Sale & Grand Opening

Melihat antusiasme konsumen Indonesia terhadap Realme C3 yang tinggi, maka Realme juga bakal mengadakan program penjualan yang menarik, sekaligus diresmikannya realme Store & Service Center ke-10 di Tanah Air.

Sedangkan untuk Open Sale pertama Realme C3 akan dimulai tanggal 29 Februari 2020 nanti. Open Sale itu berbarengan dengan dibukanya realme Store dan Service Center di Karawaci.

Semua pelanggan yang membeli ponsel realme C3 pada tanggal tersebut di realme Store dan Service Center Karawaci, maka bakal mendapatkan hadiah menarik, termasuk HP realme C3, realme Power Bank, realme Buds Wireless, serta hadiah spesial lainnya.

Pada acara tersebut, lini terbaru dari seri C ini hadir dalam 2 opsi pilihan warna, diantaranya Frozen Blue dan Blazing Red.

Sementara untuk harga di Open Sale pertama itu, Realme C3 dibanderol Rp 1.699.000, dengan pilihan memori internal yaitu 3 GB + 32 GB.

Spesifikasi Ponsel Realme C3

Seperti tagline “Triple Camera, Game Monster”, tentu seri C3 besutan Realme ini memiliki kamera yang mumpuni dan performa yang meyakinkan.

Kamera Realme C3 di bagian belakang memiliki konfigurasi tiga lensa AI, masing-masing 12 MP bukaan f/1.8 dengan piksel berukuran besar 1,25 μm, kemudian lensa kedua 2 MP dan ketiga 2 MP.

Adapun keunggulan dari kamera yang dipasang di belakang ini bisa zoom sampai 4x, selain itu mendukung juga autofokus PDAF.

Bukan hanya itu, triple camera pada ponsel Realme C3 ini mempunyai efek bokeh lebih natural, serta bisa membuat subjek kelihatan sangat menonjol, baik itu manusia, tanaman dan hewan.

Sedangkan untuk Game Monster-nya, realme C3 ini merupakan HP pertama di dunia yang otaknya menggunakan chip MediaTek Helio G70. Prosesornya itu adalah yang terbaik di kelasnya.

Chipset MediaTek Helio G70 berkecepatan sampai 2.0 GHz, bahkan prosesornya tersebut merupakan salah satu prosesor yang paling cepat serta baru di kategorinya.

Sementara untuk layarnya berukuran lebar yakni 6,5 inci, dengan resolusi HD+ dan rasio screen-to-body mencapai 89,8 persen.

Realme C3 juga merupakan HP dari Realme pertama yang sudah dibekali realme UI dengan basis Android 10.

Sedangkan di bagian daya dipasang baterai dengan kapasitas besar, yakni 5000 mAh. Baterai pada ponsel Realme C3 ini bisa bertahan sampai 19 jam untuk mendengarkan lagu, 727,7 jam waktu siaga, serta 20,8 jam untuk menonton film. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...