Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranPuting Beliung Rusak Belasan Rumah di Karangpawitan, Tagana Pangandaran Turunkan Bantuan

Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Karangpawitan, Tagana Pangandaran Turunkan Bantuan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Hingga Jum’at (31/01/2020) malam, Tagana Kabupaten Pangandaran membantu melakukan evakuasi pohon tumbang dan rumah rusak akibat angin puting beliung di Dusun Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Seperti diketahui, hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Jum’at (31/01/2020) sore kemarin, mengakibatkan belasan rumah warga di wilayah tersebut rusak tertimpa pohon tumbang.

“Semenjak ada laporan masuk, kami langsung meluncur ke TKP di Dusun Karangpawitan, menginggat di dusun tersebut belasan rumah warga rusak akibat hujan deras dan angin puting beliung,” kata Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana, kepada HR Online, saat ditemui di lokasi.

Hingga malam hari, petugas dari Tagana masih berada di lokasi untuk membantu warga membersihkan puing-puing reruntuhan rumahnya, serta memotong pohon-pohon yang tumbang menggunakan mesin senso.

“Sebagian anggota kami juga membantu warga membereskan genteng rumahnya yang hancur akibat berjatuhan diterjang angin,” imbuhnya.

Nana menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun total kerugian secara material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -