Ramah Tamah di Dapur H. Dian, Walikota Banjar Ajak Semua Pihak Kembangkan Sektor Pariwisata

Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-17, Walikota Banjar, mengadakan ramah tamah dengan jajaran Forkopimda di RM Dapur H. Dian, Lingkungan Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (20/02/2020).
Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-17, Walikota Banjar, mengadakan ramah tamah dengan jajaran Forkopimda di RM Dapur H. Dian, Lingkungan Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (20/02/2020). Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-17, Walikota Banjar, mengadakan ramah tamah dengan jajaran Forkopimda di RM Dapur H. Dian, Lingkungan Cipadung, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (20/02/2020).

Selain ramah-tamah dengan para Forkopimda, dalam acara tersebut Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, juga melakukan kunjungan dan bercengkrama bersama Rita Dian, pemilik RM Dapur H. Dian.

Rita Dian, dalam ramah tamah tersebut, mengungkapkan keinginannya untuk turut berkomitmen membantu memajukan Kota Banjar melalui bidang pariwisata, diantaranya mendorong terwujudnya wisata Kampung Citanduy.

Selain itu, ke depan ia juga berkeinginan mengembangkan sektor perhotelan, restauran, dan berkontribusi dalam bidang pendidikan melalui program pelatihan tata boga.

“Terima kasih kunjungannya. Rencana ke depannya kami ingin mengembangkan dunia perhotelan dan sektor pariwisata di Kota Banjar,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, mengajak kepada semua pihak untuk mengembangkan sektor dunia usaha dan pariwisata yang ada di Kota Banjar.

Sebagai kota lintasan, lanjut Ade Uu, saat ini pemerintah tengah fokus menggali potensi daerah dengan membuat taman-taman wisata, dan rencananya akan membangun wisata Kampung Citanduy.

“Kalau pengusaha maju dan pariwisatanya berkembang kan kembalinya juga pada daerah, dan upaya itu sudah kami pikirkan. Tahun ini juga sudah masuk dalam proses perencanaan,” kata Walikota Banjar, kepada awak media.

Ade Uu juga memberikan apresiasi kepada Rita Dian yang sudah berkontribusi memajukan daerah, serta mendukung penuh rencana mengembangkan sektor perhotelan dan pariwisata di Kota Banjar.

“Kita juga butuh investor, kita dukung upaya pengembangan hotel. Semoga bisa membuka lapangan kerja baru dan berkontribusi pada kemajuan Kota Banjar,” katanya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...