Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita PangandaranRawan Kejahatan, Warga Minta Jalan-jalan di Sidamulih Pangandaran Dipasang PJU

Rawan Kejahatan, Warga Minta Jalan-jalan di Sidamulih Pangandaran Dipasang PJU

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Kapolsek Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, IPTU Jaja Hidayat, SE, mengatakan, jalan-jalan di Sidamulih saat ini minim lampu jalan atau PJU (Penerangan Jalan Umum).

“Saat ini jalan di Sidamulih itu minim PJU, apalagi jalan menuju Cikalong. Karena itu kami meminta agar Dinas terkait memasang lampu PJU untuk meminimalisir kejahatan pada malam hari,” ujar IPTU Jaja saat ditemui HR Online di Kantor Kapolsek Sidamulih, Jum’at (21/2/2020).

IPTU Jaja juga mengimbau warga Sidamulih terutama perempuan untuk tidak bepergian pada malam hari, lantaran bisa mengundang kejahatan.

“Sangat rawan, terutama bagi kaum hawa agar tidak pergi saat malam hari apalagi sendirian,” lanjutnya.

Menurutnya, pihaknya sudah mengajukan permohonan secara lisan untuk pemasangan PJU di jalan-jalan yang ada di wilayah Kecamatan Sidamulih kepada Dinas terkait.

“Sudah saya laporkan secara lisan ke Dinas, saya minta juga agar dipasang PJU, tapi baru disetujui satu unit lampu LED dan itu sudah dipasang,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Harto, warga Kecamatan Sidamulih. Harto mengatakan, saat ini warga Sidamulih membutuhkan PJU di jalan umum yang kerap dilalui warga.

“Selain untuk meminimalisir tindak kejahatan, dengan adanya lampu di jalan, juga akan membantu warga yang hendak beraktivitas. Apalagi warga yang pulang kerja saat malam hari, agar tidak lagi merasa kegelapan di tengah jalan,” katanya.

Menurutnya, banyak warga yang pulang kerja malam hari, meskipun membawa kendaraan roda dua maupun roda empat, tapi PJU di jalan-jalan Sidamulih diperlukan guna mengantisipasi kejahatan maupun kecelakaan.

“Harapan warga di sini, agar pihak Dinas terkait segera memasang lampu di beberapa titik yang kata pihak kepolisian juga rawan kejahatan,” pungkasnya (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -