HP Realme 5 Pro, Spesifikasi Mumpuni Harga Terjangkau

HP Realme 5 Pro dibekali sederet spesifikasi mumpuni dan menjadi smartphone pertama Realme yang mengusung quad camera belakang.
HP Realme 5 Pro dibekali sederet spesifikasi mumpuni dan menjadi smartphone pertama Realme yang mengusung quad camera belakang. Photo: Net/Ist

HP Realme 5 Pro dibekali sederet spesifikasi mumpuni dan menjadi smartphone pertama Realme yang mengusung quad camera belakang. HP Realme 5 Pro yang dirilis September 2019 lalu masih sangat layak digunakan di 2020 ini.

Dirangkum dari berbagai sumber, smartphone quad camera belakang pabrikan vendor ponsel asal Tiongkok itu memiliki keunggulan di berbagai sektor.

HP dengan teknologi terkini dan spesifikasi mumpuni tak selalu harus dibandrol harga tinggi. Hal itu pun dibuktikan secara nyata oleh Realme melalui Realme 5 Pro.

Bahkan, perangkat tersebut sekarang ini hadir dengan dibandrol harga yang lebih terjangkau. Varian RAM 4GB ROM 128GB turun menjadi Rp 2,799 juta dari sebelumnya Rp 2,999 juta.

Diturunkannya harga HP Realme 5 Pro ini sebagai bentuk rasa terima kasih pihak perusahaan atas kesuksesan yang sudah diraih Realme 5 Series.

Diketahui 6 juta lebih unit realme 5 Series telah terjual secara global. Penurunan harga tersebut sudah dimulai sejak 11 Januari 2020.

Realme 5 Pro sebagai penerus dari Realme seri 3 Pro yang diluncurkan awal 2019 lalu, hadir dengan menawarkan segudang fitur yang lebih kekinian. Berikut ini ulasannya:

Review HP Realme 5 Pro

Display

Perangkat tersebut menggunakan layar berpanel IPS LCD seluas 6,3 inci dengan notch (poni) yang didesain menyerupai tetesan air. Layarnya sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 Plus.

Selain itu, resolusi layarnya 1080 x 2340 pixel dengan rasio aspeknya mencapai 19,5:9, dan rasio screen-to-body 83,6 persen.

Sedangkan, untuk dimensi yang dimilikinya 6,18 x 2,92 x 0,35 inci, dan bobotnya hanya 184 gram saja.

Cek Harga HP Realme 5 Pro di Lazada dan di Shopee!

Kamera

Quad camera Realme 5 Pro. Photo: Net/Ist.

Meluncur dengan quad camera beresolusi 48 MP pertama, sehingga smartphone Realme 5 Pro pounya keunggulan dalam hal pemotretan.

Kamera utama beresolusi 48 MP juga bisa mengabadikan momen yang lebih tajam berkat adanya sensor flagship Sony IMX586.

Lensa keduanya didukung ultra wide-angle 119 derajat beresolusi 8 MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih luas.

Lensa ketiga tersemat 2 MP lensa portrait yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan objek yang “blurring” dan ciamik.

Keempat lensa macro 2 MP yang mendukung pemotretan dalam jarak sangat dekat, namun tetap bisa mendapatkan gambar secara detail.

Begitu pula dengan kamera selfie di layar depan yang beresolusi cukup besar, yaitu 16 MP dan didukung sensor Sony IMX471.

Dapur Pacu

Tidak hanya kdi sektor kameranya, HP Realme 5 Pro juga bisa dikatakan unggul dalam prosesor yang dimilikinya karena ditenagai chipset Snapdragon 712 AIE.

Chipset ini mampu meningkatkan kinerja perangkat 10 persen dan grafis 35 persen dibandingkan dengan chip Snapdragon 710 sebelumnya.

Didukung pula CPU Octa-core (2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold, dan Kryo 360 Silver 6 x 1.7 GHz), serta GPU Adreno 616.

Kinerja Realme 5 Pro juga disokong kapasitas RAM 4GB/8GB dengan memori internal yang luas sebesar 128GB untuk mendukung aktivitas multitasking penggunanya.

Dalam pemakaiannya antar aplikasi, terutama sosial media, smartphone ini akan terasa sangat lancar tanpa adanya “Lag”.

Begitu juga jika digunakan untuk melakukan aktivitas dalam aplikasi editor foto kelas berat sekalipun, Realme 5 Pro tetap mampu mendukungnya.

Cek Harga HP Realme 5 Pro di Lazada dan di Shopee!

Baterai

Untuk mendukung kinerja perangkat berjalan lancar, Realme membenamkan baterai berkapasitas besar dalam Realme 5 Pro, yakni 4.035 mAh.

Kapasitas baterai juga sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging VOOC 3.0 yang menjanjikan mampu mengisi daya baterai 100 persen hanya dalam waktu 80 menit.

Teknologi yang tersemat dalam chager Realme 5 Pro juga sangat membantu pengguna yang hanya mempunyai sedikit waktu guna melakukan charging smartphone. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...