HP Oppo A7, Harga Termurah Jajaran Smartphone Kelas Menengah

HP Oppo A7 masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah yang dibandrol harga paling murah.
HP Oppo A7 masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah yang dibandrol harga paling murah. Photo: Net/Ist.

HP Oppo A7 masuk dalam jajaran smartphone kelas menengah yang dibandrol harga paling murah. HP Oppo A7 memiliki sejumlah kelebihan, terutama pada desainnya dan kapasitas baterai.

Perusahaan ponsel asal Tiongkok itu menghadirkan Oppo A7 dengan beberapa keunggulan yang lebih segar dari pendahulunya, Oppo A5. Bisa dibilang Oppo A7 ini adalah versi murahnya Oppo F9.

Meski body smartphone ini tampak seperti gabungan antara Oppo A5 dan F9, namun Oppo seri A7 rasanya lebih menarik, dan masih layak untuk dibeli di tahun 2020 walaupun rilisnya sudah cukup lama, yakni 2018.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (29/02/2020), berikut ini spesifikasi dan harga, serta kelebihan dan kekurangan dari Oppo seri A7.

Review HP Oppo A7

Desain Layar

Desain layar yang sudah mengusung waterdrop fullscreen menjadi salah satu kelebihan yang diberikan Oppo untuk seri A7 sebagai produk smartphone-nya di jajaran kelas menengah.

Bahkan, layar yang dimiliki perangkat tersebut masuk dalam kategori smartphone layar luas, yakni 6,22 inci dengan ratio aspek 19:9.

Kalau kamu punya ponsel dengan memiliki luas layar seperti Oppo A7, dipastikan kamu bakal merasa puas saat digunakan untuk nonton drama korea favoritmu, maupun bermain game.

Pelindung Layar

Tak hanya memiliki notch yang menarik, HP Oppo A7 juga sudah dibekali pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Seperti diketahui bahwa Gorilla Glass merupakan generasi keca pelindung layar smartphone terbaik dari Corning.

Dengan teknologi tersebut, kamu tidak perlu khawatir lagi soal ketahanan perangkat terhadap benturan.

Selain itu, lapisan anti refleksi yang ditambahkan pada Oppo A7 berfungsi untuk meningkatkan tampilan kecerahan layar sampai 35 persen lebih menarik pada setiap sudutnya.

Begitu pula lampu latar berdaya rendah yang mampu mengurangi suhu perangkat 0.5 °C, sedangkan magnesium alloy berfungsi mengurangi panas baterai lebih efisien.

Kamera Depan 16 MP

Jika kamu termasuk orang yang suka narsis maksimal, maka HP Oppo A7 sangat cocok buat menunjang hobi kamu berfoto selfie.

Pasalnya, smartphone kelas menengah besutan Oppo ini dibekali kamera depan beresolusi 16 MP, dan hasilnya lebih bagus dibanding kamera belakang yang hanya 13 MP dan 2 MP.

Selain itu, fitur pada kamera depannya juga sudah dilengkapi beauty mode. Dengan fitur ini membuat bekas jerawat kamu yang baru dipecahkan pun bisa tidak terlihat.

Kamera Belakang

HP Oppo A7 dibekali dual kamera belakang yang terdiri dari lensa 5P untuk kamera utamanya dengan dilengkapi teknologi AI beauty.

Teknologi tersebut mampu menghasilkan fotor kualitas studio dengan efek bokeh yang membuat kamu layaknya seorang bintang.

Sebagai fitur tambahan, terdapat teknologi multi-frame image stabilization yang akan membuat video kamu tampak lebih hidup dan lancar.

Dapur Pacu

Untuk performanya, Oppo A7 ditenagai prosesor Octa-core besutan Qualcomm, sehingga sistem dalam perangkat ini tidak terganggu saat sedang digunakan nonton film maupun bermain game.

Begitu pula ketika dipakai pengguna saat melakukan aktivitas multitasking, kinerja perangkat ini lebih cepat dan lebih mudah.

Didukung oleh penyimpanan yang telah ditingkatkan, sehingga pengguna bisa menyimpan lebih banyak aplikasi dan foto, sekalipun beresolusi tinggi.

HP Oppo A7 berbasis Android 8.1.0 Oreo dengan sistem ColorOS yang bisa memberikan pengalaman memuaskan karena lebih fesien, nyaman, serta lebih pintar dengan Smart Bar yang mendukung multitasking dan Music on Display.

Baterai Berkapasitas Besar

Besarnya kapasitas baterai merupakan salah satu komponen yang paling penting dalam sebuah smartphone, dan komponen tersebut dimiliki HP Oppo A7.

Dengan semakin besar kapasitas baterai, pengguna Oppo A7 akan semakin puas. Terlebih pemakaian smartphone saat ini butuh daya baterai yang tinggi, seperti nonton film dan bermain game.

Produsen Oppo membenamkan baterai berkapasitas besar pada perangkat A7 ciptaannya, yakni 4.230 mAh.

Kapasitas baterai sebesar itu membuat kamu tak perlu direpotkan lagi mencari stop kontak untuk mengisi daya saat sedang di luar.

Warna Lebih Atraktif

HP Oppo A7 hadir membawa warna baru yang membuatnya tampak lebih premium layaknya smartphone kelas menengah.

Ada dua varian warna yang ditawarkan, yaitu Glaring Gold dan Glaze Blue. Sentuhan glossy dari warna tersebut membuat Oppo A7 tampak lebih menawan saat digenggam.

Untuk harga HP Oppo A7 RAM 4GB dengan memori internal 64GB saat ini dijual di kisaran Rp 2.699.000. (Eva/R3/HR-Online)