HP Samsung Galaxy S20 Ultra 108 MP, Cocok untuk Fotografi

HP Samsung Galaxy Ultra dengan kamera utama 108 MP
HP Samsung Galaxy Ultra dengan kamera utama 108 MP. Photo: Net/Ist.

HP Samsung Galaxy Ultra dengan kamera utama 108 MP sangat cocok digunakan untuk aktivitas fotografi. Tak hanya itu, HP Samsung Galaxy S20 Ultra juga sangat ideal dipakai untuk menunjang bidang sinematografi.

Ponsel flagship varian terbaru yang diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan ini hadir membawa banyak perubahan. Spesifikasi yang dibawanya mengalami peningkatan dibanding varian ponsel flagship Samsung terdahulunya.

Peningkatan tersebut dapat dilihat dari dukungan yang dimilikinya, seperti kamera dan lensa yang mumpuni, layar lebih luas, prosesor tangguh, dan kapasitas baterai besar.

Jika dilihat dari semua sektor dan spesifikasi yang dibawanya, Galaxy S2 Ultra ini sangat cocok digunakan oleh para pencinta fotografi maupun sinematografi. Seperti dirangkum HR Online dari berbagai sumber, berikut ulasan lengkapnya.

Review HP Samsung Galaxy S20 Ultra

Kamera Mumpuni

HP Samsung Galaxy Ultra dengan kamera utama 108 MP. Photo: Net/Ist.

Di sektor kamera, Samsung terus berupaya menciptakan sebuah ponsel pintar yang dibekali kamera berkualitas untuk menunjang berbagai kebutuhan. Salah satunya kamera yang dibawa Galaxy S20 Ultra.

Sebagai salah satu varian terbaru dari Samsung, perangkat ini dibekali quad kamera belakang yang terdiri dari 108 MP kamera utama.

Kemudian, lensa periscope 48 MP 10x Hybrid Zoom serta 100x Super Resolution Zoom, 12 MP ultra-wide, dan kamera beresolusi 0.3 MP dilengkapi teknologi Camera TOF 3D.

Lensa dengan Fitur Beragam

Di sektor kamera, Galaxy S20 Ultra juga memiliki lensa yang didukung dengan fitur beragam untuk menunjang aktivitas fotografi maupun sinematografi.

Perangkat ini menjadi smartphone pertama di dunia yang mampu merekam video dengan resolusi 8K 30fps serta 4K HDR 120 fps.

Selain dukungan berupa lensa telephoto, wide, dan lensa ultra-wide, perangkat ini didukung pula sensor gyro-EIS, OIS, dan stereo sound rec.

TCL

Layar Luas

HP Samsung Galaxy Ultra dengan kamera utama 108 MP. Photo: Net/Ist.

HP Samsung Galaxy S20 Ultra dibekali dimensi layar seluas 6,9 inci yang disandingkan dengan teknologi multimedia terkini.

Dimensi layar yang luas serta dukungan teknologi multimedia terbaru membuat ponsel flagship besutan Samsung ini sangat nyaman digunakan.

Baik untuk melakukan aktivitas editing secara langsung di smartphone, maupun digunakan untuk nonton, bermain game, dan multitasking.

Selain itu, layar yang dimiliki Galaxy S20 Ultra juga sudah didukung teknologi HDR10 Plus dan angka refresh rate cukup tinggi, yakni sebesar 120Hz.

Performa Tangguh

HP Samsung Galaxy Ultra dengan kamera utama 108 MP. Photo: Net/Ist.

Di sektor dapur pacu, spesifikasi yang dibawa perangkat ini tak perlu diragukan lagi berkat dukungan chipset Snapdragon 865, yang disandingkan dengan GPU Adreno 640.

Dengan komposisi tersebut membuat Samsung Galaxy S20 Ultra siap digunakan untuk menunjang beragam aktivitas berat yang dilakukan secara bersamaan.

Kinerja perangkat juga didukung penggunaan RAM 12GB dan memori internal berkapasitas besar, yakni 128GB.

Cek Harga Samsung Galaxy S20 Ultra di Lazada dan di Shopee!

Kapasitas Baterai Besar

Kapasitas baterai besar. Photo: Net/Ist.

Galaxy S20 Ultra dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah dilengkapi teknologi pengisian daya cepat fast battery charging 45W.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu membuat perangkat tersebut mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama saat digunakan berbagai aktivitas.

Bukan hanya dibekali kapasitas baterai yang besar, berkat adanya dukungan teknologi fast charging 45W membuat Samsung Galaxy S20 Ultra mampu mengisi daya baterai hingga 100 persen dalam waktu yang cepat.

Dengan sejumlah kelebihan yang dimilikinya itu, maka smartphone flagship dari Samsung ini sangat recommended untuk menunjang aktivitas fotografi maupun sinematografi. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...