Ruang Tamu Warna Mustard untuk Ruangan Terang dan Natural

ruang tamu warna mustard
Ruang tamu dengan cat warna mustard. Foto: Ist/Net

Ruang tamu warna mustard bisa menjadi salah satu inspirasi ketika mendesain ruang tamu. Seperti yang diketahui bahwa ruang tamu merupakan ruang yang paling sering digunakan.

Ruang tamu khusus digunakan untuk menerima tamu. Oleh karena itu, desain yang dimiliki pada ruang tersebut perlu diperhatikan.

Baca Juga: Ide Ruang Makan Warna Beige Dengan Kombinasi Berbagai Gaya

Warna mustard tersebut tentunya sudah tidak asing lagi. Sebab, banyak orang sudah mengaplikasikan warna ini.

Desain Ruang Tamu Warna Mustard

Warna mustad sendiri merupakan warna yang tidak terlalu mencolok. Namun warna tersebut juga tidak masuk dalam kategori natural.

Penggunaan warna mustard tidak hanya cocok digunakan pada fashion saja. Tetapi juga bisa diaplikasikan pada hunian atau properti.

Salah satunya adalah pengaplikasian pada ruang tamu. Warna ini bisa diaplikasikan pada interior atau properti yang ada di ruang tamu.

Banyak orang yang sudah menerapkan warna mustard ini. Alasannya karena kesan yang diberikan sangat menawan. Ruang tamu juga akan lebih terang daripada sebelumnya.

Ruang tamu warna mustard memang lebih menarik. Warna mustard bisa menyesuaikan setiap gaya yang digunakan.

Warna mustard ini bisa langsung menyatu meskipun dikombinasikan. Jadi, bisa dibilang penerapannya tidak terlalu sulit.

Dengan begitu, ruang tamu akan semakin nyaman. Para tamu juga tidak akan merasa bosan dengan suasana yang ada di ruang tamu.

Berikut ini beberapa desain ruang tamu berwarna mustard:

1. Kombinasi Warna Mustard dan Putih Pada Ruang Tamu

Ruang tamu memang menjadi ikon pada sebuah hunian. Pengaplikasian warna mustard ini bisa dikombinasikan dengan warna putih. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kesan yang berbeda dari warna tersebut.

Kombinasi warna putih dan warna mustard akan membuat ruang tamu lebih natural dan terang. Dengan begitu, suasana ruang tamu tidak akan membosankan.

Warna mustard ini bisa mendominasi. Sehingga warna putih yang digunakan hanya sebagai pelengkap saja.

Jika warna putih yang mendominasi, maka kesan yang diberikan hanya natural. Para tamu akan merasa bosan sebab suasana yang diberikan monoton.

2. Warna Mustard Bermotif Pada Dinding

Inspirasi yang selanjutnya adalah mengaplikasikan warna mustard pada dinding. Seperti yang diketahui bahwa dinding ruang tamu seringkali terkesan biasa saja. Oleh karena itu, dinding pada ruang tamu bisa dicat menggunakan warna mustard.

Namun kini dinding sudah bisa dihiasi menggunakan wallpaper. Dengan adanya wallpaper ini, maka anda tidak akan kesulitan ketika mengecat dinding.

Kini sudah banyak model wallpaper dinding yang sudah disediakan. Setiap wallpaper tersebut memiliki motif tersendiri.

Untuk mendapatkan kesan yang berbeda, maka anda bisa memilih warna mustard bermotif. Dijamin tampilan ruang tamu akan semakin menarik.

Sehingga ruang tamu warna mustard tidak akan terlihat monoton. Sebab, dinding tersebut sudah dilengkapi dengan motif yang menarik.

3. Warna Mustard Pada Bagian Langit-Langit Ruang Tamu

Pengaplikasian yang selanjutnya pada bagian langit-langit. Selain dinding, langit-langit ruang tamu juga perlu dihias menggunakan warna mustard.

Langit-langit yang bergaya mustard juga akan mendukung suasana yang ada di ruang tamu. Kesan monoton tidak akan terlihat jika warna mustard diaplikasikan pada langit-langit.

Warna mustard juga bisa dikombinasikan dengan warna lainnya. Seperti warna putih sehingga tidak akan terlihat mustard seluruhnya.

Desain ruang tamu memang bisa diaplikasikan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan berbagai cara diatas. Anda bisa mengubah suasana ruang tamu dengan mengganti gaya menjadi mustard.

4. Warna Mustard Pada Interior atau Furnitur Ruang Tamu

Selanjutnya adalah pengaplikasian warna mustard pada interior atau furnitur. Dinding dan langit-langit memang perlu diberi sentuhan gaya dan hal tersebut berlaku untuk furnitur.

Tujuannya adalah agar pengaplikasiannya mampu dilihat secara keseluruhan. Sehingga ruang tamu akan lebih terang dan tidak monoton.

Ruang tamu yang terkesan hidup juga tidak akan terkesan suram. Para tamu pun bisa lebih nyaman ketika harus duduk di ruang tamu.

Furnitur yang bisa diaplikasikan menggunakan warna mustard adalah kursi atau sofa. Kemudian beberapa interior yang lainnya seperti kap lampu, vas bunga, dan yang lainnya.

Ruang tamu warna mustard memang menjadi pilihan yang tepat. Sebab, pengaplikasiannya tidak terlalu sulit dan bisa diterapkan pada ruang tamu. Hampir semua komponen yang ada di ruang tamu bisa diubah menjadi mustard. (R10/HR-Online)

Loading...