Rumah Minimalis Tiang Batu Alam dengan Berbagai Jenis

rumah minimalis tiang batu alam
Salah satu desain rumah minimalis dengan tiang batu alam. Foto: Ist/Net

Rumah minimalis tiang batu alam menjadi salah satu hunian yang menarik. Rumah dengan interior dan eksterior unik selalu menjadi inspirasi banyak orang.

Salah satunya adalah penggunaan tiang dengan batu alam. Tiang rumah dengan batu alam akan memberikan kesan tersendiri.

Kini tidak sedikit orang yang sudah menggunakan batu alam untuk membuat tiang. Batu alam sendiri memiliki bentuk yang unik. Keunikan itulah yang membuat tampilan rumah lebih cantik.

Desain Rumah Minimalis Tiang Batu Alam

Salah satu cara untuk membuat tampilan rumah lebih menarik adalah menggunakan material yang tidak biasa. Penggunaan material ini bisa membuat rumah terkesan berbeda.

Salah satu material yang bisa digunakan adalah batu alam. Seperti yang diketahui bahwa penggunaan batu alam kini semakin populer. Dengan bentuk dan warna yang natural membuat rumah terlihat berbeda. Mulai dari interior hingga eksteriornya.

Biasanya batu alam digunakan pada tiang rumah. Apapun desain rumah yang digunakan, anda bisa menggunakan tiang batu alam. Rumah minimalis dengan tiang batu alam juga bisa diterapkan pada hunian.

Berbicara mengenai batu alam, pengertian dari batu alam adalah sebuah material. Material ini sudah banyak digunakan oleh beberapa orang guna menghias rumah.

Mengapa banyak orang menggunakan batu alam? Salah satu alasannya adalah karena memiliki keindahan yang alami. Kesan yang diberikan juga mampu menenangkan suasana yang ada di dalam rumah.

Inilah Desain Rumah Minimalis Tiang Batu Alam

Batu alam kini sudah tersedia di berbagai toko. Ketersediaan batu alam semakin banyak karena kepopulerannya.

Biasanya batu alam digunakan untuk tembok dan lantai. Namun kini batu alam juga bisa digunakan untuk tiang. Berikut ini beberapa desain batu alam untuk tiang rumah:

1. Tiang Rumah Minimalis Batu Palimanan

Penggunaan batu alam pada tiang rumah merupakan hal yang tepat. Apalagi jika ingin mendapatkan hal baru pada rumah. Batu alam palimanan merupakan salah satu jenis batu yang terkenal. Jenis batu yang satu ini sudah sering digunakan untuk berbagai hunian.

Batu alam palimanan ini bisa diaplikasikan pada tiang rumah. Penyusunannya pun bisa disesuaikan dengan ukuran tiang.

Material ini sangat tepat digunakan untuk melapisi dinding dan tiang. Rumah minimalis tiang batu alam bisa menggunakan jenis batu palimanan.

2. Tiang Rumah Minimalis Batu Marmer

Selanjutnya adalah penggunaan batu marmer. Jenis batu yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Sebab, batu marmer sudah banyak digunakan di beberapa gedung.

Penggunaan batu marmer ini akan memberikan kesan yang sangat mewah. Hal ini dikarenakan batu alam memiliki karakteristik mengkilap dan agak gelap.

Tiang batu alam marmer sangat direkomendasikan untuk anda. Tiang rumah pun akan tampak lebih elegan. Harga batu marmer memang tidak murah. Hal ini dikarenakan kualitas dan karakteristik yang sangat unik.

3. Tiang Rumah Minimalis Batu Andesit

Jenis batu selanjutnya yang bisa digunakan untuk melapisi tiang adalah batu andesit. Jenis batu yang satu ini memiliki keunikan tersendiri.

Hal ini akan membuat rumah tampak lebih indah pada bagian depan. Biasanya penggunaan batu andesit juga digunakan untuk melapisi dinding rumah. Bentuknya yang sangat unik membuat kesan yang berbeda pada rumah.

Rumah dengan ukuran minimalis pun tidak akan terlalu sempit atau sesak. Hal ini dikarenakan batu andesit memiliki kelebihan yaitu meredakan panas.

4. Tiang Rumah Minimalis Batu Paras Jogja

Pengaplikasian batu alam pada sebuah tiang tentunya tidak dilakukan tanpa alasan. Ada banyak jenis batu yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah batu paras Jogja yang memiliki karakteristik halus. Batu alam yang satu ini memiliki kelebihan yang tidak kalah menarik.

Jenis batu yang satu ini juga bisa diaplikasikan pada tiang rumah minimalis. Dengan menggunakan batu alam ini, maka rumah minimalis akan terkesan lebih luas.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda menggunakan jenis batu ini. Bahkan ada bisa mengkombinasikan beberapa jenis batu lainnya.

Rumah minimalis dengan tiang batu dari alam bisa diaplikasikan kapan saja. Pengaplikasian ini juga merupakan cara untuk mengubah tampilan eksterior rumah. Sehingga tidak perlu mengubah desain rumah minimalis, cukup melapisi tiang dengan batu alam. (R10/HR-Online)

Loading...