Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariRumah Rusak Tersambar Petir di Banjarsari Ciamis, Penghuninya Pingsan

Rumah Rusak Tersambar Petir di Banjarsari Ciamis, Penghuninya Pingsan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan angin disertai petir yang terjadi pada Kamis (27/02/2020) sore membuat satu rumah rusak tersambar petir di Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

FK Tagana Wilayah Kecamatan Banjarsari, Uju Suparman membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kejadiannya kemarin sore saat hujan angin yang disertai petir terjadi di kecamatan Banjarsari. Rumah tersebut milik Abah Asdi,” terangnya, Jum’at (28/2/2020).

Abah Wasdi pemilik rumah yang tersambar petir, merupakan warga Dusun Panamun Kedung, RT 25 RW 7, Desa Kawasen, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

“Dinding rumahnya jebol, listrik dan peralatan elektronik juga pada rusak, sementara Bah Asdinya juga katanya sempat pingsan kemarin,” ungkapnya.

Uju mengatakan, saat ini dirinya dan BPDB kabupaten Ciamis tengah mendatangi korban untuk meninjau secara langsung rumah rusak tersambar petir, milik Abah Wasdi.

Baca Juga: Hujan Angin, Rumah di Banjarsari Ciamis Tertimpa Pohon Jati

Sebelumnya, hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (27/02/2020) kemarin, membuat panik warga Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari. Bahkan dari kejadian tersebut satu rumah warga tertimpa pohon jati.

FK Tagana wilayah Kecamatan Banjarsari, Uju Suparman saat dihubungi HR Online, Jumat (28/02/2020) membenarkan adanya kejadian tersebut. 

“Ya kemarin ada satu rumah di Desa Ciherang yang tertimpa pohon. Rumah itu milik ibu Marwiyah, warga dusun Kubangpari, RT 08 RW 06, Desa Ciherang. Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 16.00 WIB,” terangnya. 

Uju juga mengatakan, dirinya baru mendapatkan kabar adanya rumah tertimpa pohon jati, saat dirinya tengah melakukan evakuasi banjir di wilayah Kecamatan Pamarican.

“Kabarnya masuk pada tengah malam saat kami tengah melakukan pemantauan dan evakuasi korban banjir di wilayah Kecamatan Pamarican. Tapi tidak ada korban jiwa dalam kejadian kemarin,” katanya.  (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -