Rumah Warga Bangunjaya Pangandaran Ludes Terbakar

Rumah Warga Bangunjaya Pangandaran Ludes Terbakar
Rumah Tikoh (69), warga Dusun Cibitung, RT 03 RW 08, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, ludes dilalap si jago merah Senin (17/2/2020) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Rumah Tikoh (69), warga Dusun Cibitung, RT 03 RW 08, Desa Bangunjaya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah Senin (17/2/2020) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Tikoh tinggal sendirian di rumahnya.

Saksi mata Jajang mengatakan, api menghabiskan rumah Tikoh beserta dengan isinya. Kata dia, diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Kata dia, pertolongan petugas Damkar juga tidak ada karena jarak dari BPBD Panandaran ke Langkaplancar sangat jauh.

Masyarakat mencoba membantu memadamkan api, namun karena sumber air yang cukup jauh dan angin bertiup cukup kencang, api semakin meluap dan menghanguskan rumah Tikoh. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan karena api begituĀ  cepat membesar.

“Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 70 sampai 80 juta rupiah,” ujarnya kepada HR Online.

Saat ini, pihak PLN sedang berusaha memutuskan aliran listrik ke rumah tersebut untuk menghindari kemungkinan buruk yang terjadi. Sementara pihak desa Bangunjaya sudah melakukan pendataan dan melaporkan ke BPBD Pangandaran. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...