Rumah Warga Langkaplancar Pangandaran Rusak Tersambar Petir

Rumah Warga Langkaplancar Pangandaran Rusak Tersambar Petir
Rumah milik Jahidin, di Dusun Galunggung, RT 02 RW 06, Desa/Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, mengalami kerusakan cukup parah akibat tersambar petir, Sabtu (15/2/2020) sore. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Akibat tersambar petir, sebuah rumah milik Jahidin, di Dusun Galunggung, RT 02 RW 06, Desa/Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengalami kerusakan cukup parah, Sabtu (15/2/2020) sore.

“Petir menyambar rumah Jahidin saat hujan deras terjadi kemarin sore,” ujar Kepala Dusun Galunggung, Tatang kepada HR Online Minggu (16/2/2020).

Kata dia, rumah korban yang tersambar petir mengalami kerusakan dibagian dinding dan atap. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai melukai pemilik rumah. “Bagian dinding dan atap rumah jebol cukup parah, barang-barang di dalam rumah seperti lemari dan televisi rusak amburadul jatuh kelantai,” katanya.

Lanjut Tatang, sambaran petir juga menyambar instalasi listrik PLN rumah korban. Akibatnya, rumah korban tak teraliri listrik.

“Atas kejadian ini, kami pihak pemerintah Desa langsung melakukan pendataan dan melaporkannya ke pihak BPBD Kabupaten Pangandaran,” ungkap Tatang.

Tatang mengimbau kepada warga Langkaplancar, agar tidak menyalakan televisi atau mengecas handphone saat hujan petir terjadi. Karena hal tersebut akan membahayakan pemilik rumah, apabila lupa mencabut atau mematikan televisi.

“Saya juga menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan di musim hujan seperti sekarang ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan, seperti pohon tumbang dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...