Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisRutin Jalan Santai, Cara Guru SDN 1 Kawali Ciamis Kurangi Kejenuhan Siswa

Rutin Jalan Santai, Cara Guru SDN 1 Kawali Ciamis Kurangi Kejenuhan Siswa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Guru SDN 1 Kawali Ciamis memiliki cara sendiri untuk membuat anak-anak didiknya lebih bersemangat dalam belajar. Mereka rutin melaksanakan jalan santai setiap minggu kedua tiap bulannya.

Menurut Guru Olahraga SDN 1 Kawali, Edoh, jalan santai yang melibatkan para siswa tersebut tiada lain untuk menghilangkan kejenuhan siswa di sekolah, terutama ketika mereka belajar di kelas.

“Kalau dengan cara seperti ini anak-anak itu terhindar dari kesedihan, lelah maupun jenuh. Melalui ini pula anak-anak bisa jadi lebih dekat satu sama lain maupun dengan gurunya,” kata Edoh kepada HR Online, Jum’at (14/2/2020).

Edoh menambahkan, manfaat lainnya dari adanya interaksi yang baik antara Guru dan murid, atau pun orang tua dengan anak, akan membuat anak terhindar dari depresi.

Termasuk dengan jalan-jalan ini Guru maupun dari pihak sekolah bisa memberikan pelajaran yang lebih menyenangkan dan sesuai dengan apa yang siswa lihat di lapangan.

“Mereka juga jadi tahu bagaimana berinteraksi yang baik. Pada intinya, banyak hal baik yang didapat siswa ketika diajak belajar di luar ruangan,” pungkasnya. (Edji/R6/HR-Online)

- Advertisment -