Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita BanjarSampah Menumpuk di Pusat Kota Banjar Dikeluhkan Warga

Sampah Menumpuk di Pusat Kota Banjar Dikeluhkan Warga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Banyaknya sampah menumpuk dan dan berserakan di depan pertokoan dan sejumlah titik di Jl. Letjen Suwarto Kota Banjar, Jawa Barat, dikeluhkan oleh warga.

Pasalnya, gundukan sampah dalam karung dan kresek tersebut berada di lokasi pusat perbelanjaan dan ramai pengunjung.

Rosidin (60), salah seorang warga sekitar, mengatakan, sudah dua hari ini sampah menumpuk dan berserakan hampir di sepanjang jalan dan sudut kota.

Menurutnya, hal itu mengganggu pemandangan terlebih lokasi tumpukan sampah berada di depan ruko tempat perbelanjaan dan tempat warga berjualan.

“Ya lihatin aja sendiri sampahnya pada menumpuk banyak di depan ruko. Kalau baru satu hari kayaknya ngga numpuk kayak gitu. Mungkin petugasnya lagi pada nggak kerja,” kata Rosidin kepada HR Online, Sabtu (29/2/20).

Sebaiknya, kata Rosyidin, para petugas kebersihan segera mengangkut sampah-sampah yang sudah menggunung jangan dibiarkan berserakan ke jalan.

Selain mengganggu pemandangan, lanjut Rosidin, ia juga merasa kasihan kepada warga dan para pedagang yang berjualan menjadi terganggu dan tidak baik untuk kesehatan lingkungan.

“Kasihan sama yang mau belanja banyak sampah numpuk, apalagi banyak pedagang makanan yang berjualan. Masa orang mau belanja sama jajan di sampingnya banyak sampah kan jadi risih,” ujarnya.

Salah seorang warga yang kebetulan nongkrong di warung kopi, Andre (28), menyayangkan banyaknya tumpukan sampah tersebut.

Selain tak diangkut, menurutnya saluran drainase yang ada di pinggir jalan juga perlu dicek dan diperbaiki. Sebab, ketika air hujan deras banyak saluran yang terhambat dan menyebabkan sampah ikut terbawa air ke jalan.

“Harus diperbaiki dan dibersihkan dong. Ini kan sudut Kota, kurang elok lingkungannya bau. Lagian tempatnya kan banyak buat orang lalu lintas dan berjualan,” harapnya (Muhlisin/R6/HR-Online)

- Advertisment -