Samsung Galaxy A01 Harga Sejutaan Diluncurkan

Samsung Galaxy A10
Smartphone Samsung Galaxy A10. Foto: Istimewa

Samsung Galaxy A01 dikabarkan sudah diluncurkan oleh Samsung Electronics Indonesia. Samsung Galaxy ini merupakan smartphone yang mengususng sistem Android 10.

Smartphone yang dilengkapi dual kamera yang memiliki kapasitas 13MP+2MP untuk rear camera, dan juga memiliki kamera depan berkapasitas 5 MP.

Menariknya, ponsel pintar ini menawarkan dua warna, yakni black dan blue dengan harga Rp 1,499,000,- selama 4-6 Maret 2020 yang dijual secara online di sejumlah marketplace.

Fitur Samsung Galaxy A01

Smartphone yang dihadirkan untuk pengguna generasi Z ini, dibekali dual camera dan processor Qualcom Snapdragon 439 Mobile Platform. Sehingga pengguna bisa menikmati berbagai film dan video hiburan tanpa nge-lag.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, menyebut dengan harga Rp 1.499.000, smartphone yang dibekali dual camera tersebut membuat hasil foto lebih memukau.

Apalagi layar 5,71 inci Infinity-V yang diusung semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, baik saat menonton film, mengakses media sosial dan berselancar.

Performa

Performa yang dimiliki Samsung Galaxy A01 tersebut diklaim cepat di kelasnya dengan desain yang menarik serta display cukup luas.

Sementara itu, chipset yang ditanam di dalamnya memungkinkan agar penggunaan baterai menjadi lebih hemat.

Kamera

Galaxy A01 yang dibekali kamera belakang berkapasitas 13 MP (F2.2) dan 2MP (Depth) ini membuat hasil foto lebih menarik, terutama efek blur saat memotret maupun saat melakukan perekaman video.

Sementara untuk kemera depan dengan kapasitas 5MP (F2.0) ini juga membuat hasil foto selfie lebih menarik dan bokeh. Hal ini karena adanya fitur smart selfie expression.

Fitur-fitur fun yang tersemat dalam Samsung Galaxy A01 tersebut, seperti AR stiker, stamp serta filter menarik lainnya semakin melengkapi kebutuhan pengguna untuk update di media sosial, seperti Instagram maupun WhatsApp Story.

Desain

Ponsel ini dirancang dengan ketebalan 8,3 mm dan tampilan One UI seperti halnya Samsung Galaxy kelas menengah maupun premium.

Dengan tampilan yang sederhana dan dilengkapi fitur keamanan Face Recognition, semakin menambah mudah pengguna saat membuka ponsel mereka.

Sedangkan Fitur Diagnostic serta Optimization di aplikasi Samsung Member yang telah pre-loaded di Galaxy A01 semakin memudahkan pengguna untuk memaksimalkan kinerja smartphone ini kapan saja.

Sementara fitur layanan lainnya dalam Samsung Galaxy A01 ini,seperti live chat, remote service serta call center sedekat ujung jari pengguna, sehingga bisa kapan saja diakses ketika dibutuhkan. (Muhafid/R6/HR-Online)