Samsung Galaxy Note10 Lite Tersedia di Indonesia 5 Februari, Ini Harga dan kelebihannya

smartphone Samsung Galaxy Note10 Lite
Samsung Galaxy Note10 Lite. Foto : istimewa

Kehadiran Samsung Galaxy Note10 Lite di Indonesia layak ditunggu. Pasalnya, ponsel Samsung Galaxy seri Note terbaru yang merupakan smartphone flagship dari Korea Selatan ini, membawa fitur serta spek kelas premium nan khas dari gadget seri Note.

Rencananya, ketersediaan seri Note terbaru dari Samsung di Indonesia ini mulai 5 Februari 2020. Sementara untuk mendapatkan ponsel pintar Galaxy Note10 Lite, bisa secara eksklusif di semua jaringan Erajaya Group, seperti Erafone, eraspace.com, Urban Republic serta  Samsung Store by NASA.

Sebagai smartphone flagship kelas premium, tentu ponsel Samsung Galaxy Note10 Lite membawa kelebihan atau keunggulan tersediri.

Keunggulan tersebut diantaranya dari kamera berteknologi terkini, layar serta desain yang keren, baterai lebih bertenaga, serta S Pen termutakhir.

Presiden Samsung Electronics Indonesia, JaeHoon Kwon mengatakan, smartphone flagship dari Samsung sudah menjadi aspirasi konsumen Tanah Air, yang mengindam-idamkan ponsel mutakhir berkualitas, untuk mendukung aktivitas mobile sehari-hari yang tinggi.

Terlebih generasi muda produktif Indonesia tengah menapaki tahapan hidup baru, seperti berwirausaha ataupun berkarier dengan kebutuhan produktivitas yang menantang.

“Lahirnya Samsung Galaxy Note10 Lite ini makin merepresentasikan upaya kami guna terus menghadirkan inovasi paling depan. Selain itu menghadirkan pengalaman flagship untuk pengguna yang lebih luas,” ucapnya.

Keunggulan Samsung Galaxy Note10 Lite

Kelebihan dari Galaxy Note10 Lite bukan hanya diperuntukkan ke usia dewasa saja, namun menyangkut segala usia termasuk generasi Z yang sedang memasuki kelompok usia produktif Indonesia.

Layar Lebar

Menurut Plantronics, Inc. serta Future Workplace, bahwa hampir 20 % generasi Z menghabiskan setengah hari untuk menelepon, selain itu juga melakukan multi-party video call saat berada di tempat kerja.

Sehingga dengan layar yang dimiliki Samsung Galaxy Note10 Lite berukuran lebar yakni 6,7 inci, sangat cocok untuk generasi Z bahkan segala umur.

Layarnya Infinity-O ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel (FHD+), dengan teknologi Super AMOLED, yang bisa memberikan jaminan kenyamanan pada tampilan warna yang memikat mata.

Pada layarnya tersebut terdapat lubang kecil tempat untuk menyimpan kamera depan. Sehingga dengan layar lebar ini memberikan keleluasaan dan kenyamanan ketika berkomunikasi via video ataupun bermain game.

Kamera Depan dan belakang yang Keren

Keunggulan lainnya dari ponsel Samsung Galaxy Note10 Lite yaitu dari sektor kameranya. Di bagian belakang dipasang triple camera (3 kamera). Ketiga kameranya itu semuanya memiliki resolusi 12 MP.

Untuk kamera utamanya beraperture atau bukaan f/1.7, yang bisa diandankan untuk kondisi pencahayaan rendah. Kemudian lensa kedua berfungsi sebagai telephoto, yang zoom sampai 2 kali dan hasilnya tetap memuaskan. Dan terakhir kamera ultralebar.

Fitur unggulan dari kamera belakang Samsung Galaxy Note10 Lite yaitu Dual OIS. Fitur ini membantu foto dan video yang diambil tetap stabil.

Sedangkan untuk kamera depannya tidak kalah keren. Kamera selfie tersebut beresolusi besar yakni 32 MP.

Dengan resolusi yang besar ini bisa memanjakan para pecinta selfie, dan sangat pas untuk generasi Z untuk berekspresi dengan kreatif, seperti pembuatan konten video diri.

Kelebihan Lain Samsung Galaxy Note10 Lite

Selain keunggulan di atas, Galaxy Note10 Lite juga memiliki kelebihan lainnya. Seperti disediakannya S Pen dengan teknologi terkini serta mutakhir.

S Pen tersebut bisa mewujudkan para gen Z untuk terus memiliki ide yang kreatif dengan sangat praktis di mana saja berada.

S Pen pada HP Samsung Galaxy Note10 Lite itu didukung Bluetooth Low-Energy yang bisa dipakai untuk memberikan perintah saat melihat video, mengontrol layar presentasi, memberikan perintah mengambil foto dari jarak kurang dari 10 meter.

Sebagai smartphone flagship yang diperlukan untuk menunjang produktifitas sehari-hari yang mobile, tentu tidak lupa HP Samsung ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar.

Dengan kapasitas 4500 mAh yang ditanam di badan Galaxy Note10 Lite, maka bisa dipakai lebih lama. Selain itu dilengkapi juga pengisian cepat 25W.

Bukan hanya itu, di dalam smartphone terbaru Samsung ini juga disediakan aplikasi serta layanan untuk mempermudah Anda.

Aplikasi dan layanan tersebut yaitu Bixby serta Knox, yang bisa memudahkan untuk mengakses Galaxy Note10 Lite, dan mengelola serta melindungi data pribadi.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note10 Lite

Layar 6,7inci Full HD+
Super AMOLED Infinity-O Display
2400×1080 (394ppi)
Kamera Belakang Triple Camera
– Ultra Wide: 12MP, F2.2
Wide-angle: 12MP, Dual Pixel AF F1.7 OIS
Telephoto: 12MP, AF F2.4 OIS
Kamera Depan 32MP, F2.2
Body 76,1 x 163,7 x 8,7mm, 199g
Prosesor Exynos 9810, 10nm 64-bit Octa-core processor
(Quad 2,7GHz + Quad 1,7GHz)
Memori 8GB RAM dengan memori 128GB
Baterai 4,500mAh (typical)
OS Android 10.0

Adapun harga dari Samsung Galaxy Note10 Lite yang mulai akan tersedia 5 Februari 2020 dijual Rp 8.199.000. Harga segitu bisa memilih warna Aura Glow serta Aura Black, dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...