Samsung Galaxy S10 Lite Resmi Hadir di Indonesia, Ini Keunggulan dan Harganya

Samsung Galaxy S10 Lite
Samsung Galaxy S10 Lite. Foto: Samsung.

Samsung Galaxy S10 Lite telah lama dinantikan oleh publik di Indonesia. Dengan kamera canggih dan performa tangguh, smartphone flagship seri S dari Samsung ini akhirnya tersedia di Indonesia sejak 21 Februari 2020 lalu.

Galaxy S10 Lite ini mengusung layar Infinity-O yang lebih lebar dan dibalut dengan desain premium khas, jangan lupa juga baterainya lebih tahan lama. Keistimewaan HP Samsung ini cocok untuk sosok muda yang gemar berkreasi.

Baca Juga: HP Samsung Galaxy S10 Lite & Galaxy Note10 Diperkenalkan, Intip Speknya di Sini

Bernard Ang, Vice President IT & Mobile Business, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, Samsung menghadirkan ponsel flagship yang punya kualitas mumpuni. Selain itu, yang terpenting adalah Samsung memperhatikan aspirasi gaya hidup dari penggunanya.

“Kehadiran Galaxy S10 Lite merupakan upaya Samsung dalam memperluas pengalaman bersama ponsel flagship kepada generasi muda, tak terkecuali di Indonesia yang penuh kreatifitas dan bersemangat membuat karya. Terlebih banyak juga yang berani tampil dengan karakternya secara live. Galaxy S10 Lite berusaha memfasilitasi hal itu,” terangnya dalam press realese yang diterima HR Online, Sabtu (22/2/2020).

Keunggulan Samsung Galaxy S10 Lite

Lalu apa saja keunggulan dari Galaxy S10 Lite? Berikut penjelasannya:

Kinerja Tangguh

Galaxy S10 Lite dilengkapi prosesor yang memiliki kinerja tangguh, yakni Snapdragon 855. Ditambah dukungan dari baterainya yang memiliki daya 4.500 mAh. Ini memungkinkan ponsel ini untuk dipakai lebih lama.

Bukan itu saja, bagi mereka yang kerap memakai kamera untuk membagikan momen-momen kehidupannya secara live, smartphone ini didukung fitur pengisian cepat sampai 45W. Sangat mendukung untuk berekspresi sepanjang hari, atau bisa juga mendukung kebutuhan mobile games.

Layar Infinity-O

Di atas telah dibahas HP Samsung Galaxy S10 Lite dilengkapi layar infinity-o yang lebar yakni 6,7 inch. Cocok bagi mereka yang kerap memutar mobile video lantaran layar infinity-o bisa menjangkau pandangan yang lebih luas. Ini mempermudah penggunanya dalam melihat tontonan lewat layar smartphone.

Bukan itu saja, resolusi Galaxy S10 Lite memiliki FHD+ (1080×2400) dengan teknologi Super AMOLED Plus. Ini jadi jaminan ponsel ini memiliki warna yang memikat. Lalu otentikasi sidik jari juga ditambahkan sebagai fitur keamanan smartphone keluaran Samsung ini.

Kamera Kembar Tiga

Ada tiga buah kamera belakang dalam smartphone keluaran Samsung ini. Tangkapan foto yang dihasilkan pun jadi sempurna. Jika digunakan untuk merekam video, maka hasilnya akan lebih smooth.

Kamera belakang Samsung Galaxy S10 Lite ini terdiri dari lensa utama wide angle dan ultra wide yang memiliki sudut layaknya mata manusia, yakni 123 derajat.

Selain itu, terakhir ada lensa baru Makro yang membuat hasil gambar lebih sempurna. Cocok untuk mereka yang muda dan ekspresif.

Untuk kamera Wide Angle punya resolusi 48MP, sementara Ultra Wide punya resolusi 12 MP dengan bukaan F2.2.

Lalu kamera belakang ketiga, atau kamera makro punya resolusi 5MP dengan bukaan F2,4. Bagaimana dengan kamera depannya? Kamera depan punya resolusi 32MP, dengan bukaan F2.2.

Tiga kamera belakang pada Samsung Galaxy S10 Lite ini memudahkan saat Anda merekam video, karena ponsel ini bisa merekam gerak secara halus dan tajam. Fitur Super Steady OIS dalam ponsel ini memberikan stabilitas tinggi. Anda bisa bebas beraksi tanpa perlu khawatir kualitas video atau foto.

Begitupun ketika Anda ingin melakukan video diri atau foto selfie, Galaxy S10 Lite telah dilengkapi kamera 32MP yang diletakkan di bagian depan.

Harga Galaxy S10 Lite

Penjualan perdana Galaxy S10 Lite di Indonesia dibanderol Rp 8.999.000,-. Sudah dijual mulai 21 Februari 2020 lalu. Anda bisa memilih warna Prism Black, Prism Blue, dan Prism White. Kapasitas memori smartphone ini 128 GB dan RAM 8GB.

Anda yang berkesempatan membeli perdana smartphone Samsung Galaxy S10 Lite ini, punya kesempatan mendapat voucher Rp 250 ribu untuk melengkapi aksesoris dan wearables Samsung. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...