Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita PangandaranSatu Orang Terluka Tertimpa Ranting Pohon Ukuran Besar di Pangandaran

Satu Orang Terluka Tertimpa Ranting Pohon Ukuran Besar di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah ranting pohon berukuran cukup besar tumbang ke tengah jalan di Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/2/2020).

Akibatnya, arus lalu lintas di jalan utama Kabupaten Pangandaran itu tersendat, dan membuat pihak petugas Satlantas dari Polsek Pangandaran, mesti mengatur laju kendaraan yang melintas dengan cara bergantian.

Ranting pohon berukuran besar itu bukan hanya membuat macet arus lalu lintas, namun juga melukai pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Salah satu korbannya adalah seorang pengendara motor bernama Yuyu Yulianto, warga Wonoharjo yang terluka dan harus dilarikan ke klinik terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

Yuyu Yulianto, warga Wonoharjo yang terluka dan harus dilarikan ke klinik terdekat guna mendapatkan perawatan medis, setelah tertimpa ranting pohon berukuran besar. Foto : Entang SR/HR

Menurut penuturan korban, bahwa dirinya berniat ke Pangandaran dari arah Cijulang. Namun, tiba-tiba di lokasi kejadi sebuah ranting pohon yang berukuran cukup besar tumbang dan menimpa dirinya.

“Beruntung saya sempat meloncat untuk menghindari ranting pohon ukuran besar yang jatuh tersebut,” tuturnya kepada HR Online.

Namun meskipun berusaha menghindar, Yuyu tetap saja terluka akibat benturan ranting pohon lainnya.

Saksi mata, Zaki, warga Wonoharjo mengungkapkan, bahwa pohon yang tumbang dan menimpa badan jalan itu sudah terjadi tiga kali di tempat yang sama.

Zaki mengaku bahwa warga sudah mengajukan ke pihak pemerintah provinsi untuk menebang pohon pohon berukuran besar yang berada di pinggir jalan utama.

“Sebab, bisa membahayakan para pengguna jalan yang melintas, terutama saat ini sedang cuaca ekstrim seperti angin kencang,” katanya.

Setidaknya, lanjut Zaki, sampai saat ini sudah ada tiga korban akibat ranting pohon tumbang itu. “Korban terakhir dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Ranting yang tumbang di jalan Wonoharjo itu bukan hanya menimpa dan melukai pengguna jalan saja, akan tetapi pohon tumbang tersebut juga merusak pagar rumah warga hingga jebol dan menimpa kabel milik Telkom.

Sementara itu petugas gabungan dari BPBD, Dinsos dan Tagana Pangandaran langsung mengevakuasi reruntuhan pohon yang tumbang, dengan menggunakan gergaji senso (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -