Sepatu Safety Wanita Berbagai Model dan Cara Memilihnya

Sepatu Safety Wanita
Sepatu Safety Wanita. Foto: Istimewa

Sepatu safety wanita merupakan salah satu sepatu yang digunakan untuk melindungi kaki wanita. Penggunaan sepatu ini hanya difungsikan untuk beberapa kegiatan saja. Sebab, desain dan bahannya memang dirancang khusus untuk melindungi kaki.

Jenis sepatu yang satu ini berbeda dengan sepatu wanita yang lainnya. Sehingga tidak cocok jika digunakan untuk berlibur atau pergi ke acara santai.

Sepatu dengan kategori safety ini biasanya digunakan oleh wanita yang memiliki pekerjaan berat. Jadi, untuk wanita yang memiliki pekerjaan berat sudah memiliki sepatu yang khusus melindungi kaki.

Mengenal Sepatu Safety Wanita

Berbicara mengenai sepatu, ada beberapa sepatu yang hanya bisa digunakan untuk kegiatan tertentu. Namun jika beralih ke sepatu wanita, maka yang paling identik adalah wedges atau higheels.

Perlu diketahui bahwa tidak semua sepatu wanita hanya identik dengan dua model tersebut. Salah satu model sepatu yang juga bisa dikenakan oleh wanita adalah sepatu safety.

Baca juga: Model Sepatu Sport Terbaru, Penunjang Kenyamanan Saat Berolahraga

Pengertian dari sepatu safety adalah bagian dari alat perlindungan diri yang biasa dikenakan. Sepatu safety yang digunakan oleh wanita berbeda dengan sepatu pria.

Desain dan bahan yang digunakan juga berbeda. Speatu safety ini digunakan ketika sedang bekerja di tempat-tempat tertentu.

Seperti pekerjaan logistik dan sejenisnya. Cara membedakan sepatu safety wanita dengan laki-laki bisa dilihat dari modelnya.

Sebab, sepatu safety yang digunakan oleh wanita memiliki desain feminim. Begitupun sebaliknya untuk desain yang digunakan laki-laki.

Sepatu safety ini sangat penting dan berdampak pada keselamatan. Oleh karena itu, anda perlu memilih sepatu safety yang benar-benar berkualitas.

Mulai dari bahan yang digunakan hingga keawetannya. Sebab, kawasan yang digunakan untuk bekerja menuntut kekuatan alas kaki yang tangguh.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu safety. Diantaranya adalah memperhatikan bahan yang digunakan. Kemudian ukuran sepatu.

Hal selanjutnya adalah bagian dalam pada sepatu. Terkadang ada sepatu safety yang tidak nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu, anda bisa memperhatikan bagian dalamnya.

Baca juga: Sepatu Wedges Wanita Terbaru dan Trend Untuk Penampilan Stylish

Hal yang lainnya adalah menentukan model yang sederhana. Berbeda dengan model sepatu lainnya, model sepatu safety harus lebih sederhana.

Sepatu Safety Wanita Terbaik

Ada beberapa model dan jenis sepatu safety untuk wanita. Setiap model memiliki desain yang berbeda. Berikut ini berbagai macam sepatu safety untuk wanita.

1. Sepatu Safety Krisbow

Model yang pertama adalah sepatu safety Krisbow. Sepatu safety dengan model Krisbow memiliki desain sederhana.

Bagian depannya tidak terlalu lancip ataupun tumpul. Alas kaki yang satu ini memiliki dasar yang rata. Sehingga tidak akan membuat anda merasa lelah ketika menggunakannya.

Ada banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan sepatu Krisbow ini. Selain nyaman digunakan, sepatu Krisbow juga memiliki harga yang terjangkau.

2. Sepatu Safety Dr. OSHA Women

Sepatu safety wanita yang selanjutnya adalah Dr. OSHA Women. Sepatu ini memiliki desain rancangan yang menarik.

Desain yang diberikan adalah sifat ergonomis yang menunjang keselamatan. Tidak hanya keselamatan saja, tetapi juga untuk kenyamanan anda ketika memakainya.

Sepatu safety Dr. OSHA ini bisa dikenakan untuk wanita yang memiliki pekerjaan berat. Seperti pekerjaan di pertambangan dan otomotif.

3. Sepatu Safety Jogger

Model yang selanjutnya adalah sepatu safety Jogger. Sepatu yang satu ini memiliki desain yang menarik untuk dilihat.

Bahan yang digunakan pun sangat lembut. Warna yang disediakan juga sangat natural dan agak berbeda dari yang lain.

Baca juga: Sepatu Pantofel Wanita Modern, Pelengkap Item Fashion yang Kekinian

Jika menggunakan sepatu ini, maka kenyamanan anda akan terjamin. Bagian dalam dari sepatu ini juga telah dilapisi dengan bahan yang lembut. Hal ini membuat kaki anda tidak lecet. Sepatu safety wanita ini memang dirancang khusus untuk perempuan.

4. Sepatu Safety King’s

Model yang lainnya adalah sepatu safety King’s. Sepatu yang satu ini memiliki model yang hampir sama dengan Krisbow. Perbedaannya adalah desain sepatu King’s lebih detail dan tertutup.

Sepatu yang satu ini memang cocok digunakan oleh wanita. Sebab, desainnya sangat sederhana. Bahkan penggunaannya tidak akan membuat kaki menjadi sakit.

Beberapa model sepatu safety wanita diatas bisa anda gunakan. Sepatu diatas memiliki kelebihan masing-masing. Namun anda bisa menggunakan sepatu yang memang sesuai selara. Pastinya yang memiliki kenyamanan saat dipakai. (R10/HR-Online)

Loading...