Simulasi UNBK di Pangandaran Terkendala Koneksi Jaringan Server

Simulasi UNBK di Pangandaran Terkendala Koneksi Jaringan Server

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Kegiatan simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang digelar di SMK Negeri 1 Padaherang terkendala gara-gara koneksi jaringan server.

Guru pengawas, Giri Bastian ketika ditemui HR Online, Selasa (18/02/2020), menuturkan, sejak digelar, simulasi UNBK terkendala server komputer pusat.

“Dari kemari sampai sekarang, masih error dan tidak terkoneksi,” katanya.

Baca Juga: UNBK di SMKN 1 Padaherang Dibagi Tiga Sesi

Menurut Giri, kendala koneksi jaringan server tersebut sangat berdampak sekali terhadap para siswa. Pihaknya dan para peserta merasa khawatir akibat kendala tersebut.

“Khawatirnya, kejadian ini juga terjadi pada saat pelaksanaan UNBK nanti, yakni pada Bulan Maret 2020. Sekarang saja, siswa bingung saat berusaha mengaksesnya,” katanya.

Menurut Giri, kegiatan simulasi UNBK digelar selama dua hari. Dan selama dua hari tersebut, koneksi jaringan server mengalami masalah (trouble).

Baca Juga: Do’a Bersama Ratusan Siswa SMKN 1 Padaherang Pangandaran Jelang UNBK

Giri berharap, pada pelaksanaan UNBK yang akan digelar pada bulan depan, masalah koneksi jaringan tidak lagi terjadi.

Sementara itu, masalah koneksi jaringan server juga tidak hanya terjadi di SMK Negeri 1 Padaherang. Kendala serupa juga dirasakan di SMK lain yang ada di Kabupaten Pangandaran. (Ntang/R4/HR-Online)