Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranSimulasi UNBK SMK di Pangandaran Terkendala Jaringan, Server Pusat Alami Eror

Simulasi UNBK SMK di Pangandaran Terkendala Jaringan, Server Pusat Alami Eror

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), para siswa SMK di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengikuti simulasi UNBK yang digelar oleh masing-masing sekolah, Senin (17/02/2020).

Seperti halnya simulasi UNBK yang digelar di SMK Tekmo Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Namun, dalam kegiatan tersebut para siswa tidak dapat mengaksesnya akibat adanya kerusakan jaringan server di pusat.

Hal itu dikatakan Wakil Kepada SMK Tekmo Kalipucang, Deni, kepada HR Online, Senin (17/02/2020). Ia menyebutkan, para siswanya tidak dapat mengakses jaringan internet saat simulasi UNBK.

“Setelah dicek, ternyata server komputer pusat atau jaringan server dari pusatnya yang eror, jadi bukan keruksakan komputer atau jaringan di sekolah kami,” terangnya.

Lanjut Deni, semua komputer yang ada di sekolahnya dalam keadaan normal, begitu juga dengan jaringan internet maupun smartphone yang dimiliki oleh para siswa dan guru semuanya lancar.

“Jadi ini murni jaringan server komputer dari pusat yang mengalami eror sistem. Setelah ditunggu berjam-jam hingga habis waktu belajar di sekolah, jaringan tetap tidak bisa koneksi. Akhirnya kami memulangkan para siswa,” jelasnya.

Dani menambahkan, simulasi UNBK akan kembali digelar hari Selasa (hari ini-red). Pihaknya berharap jaringan komputer maupun server di pusat bisa terkoneksi, sehingga para siswanya dapat belajar sebagaimana mestinya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -