Smartwatch Samsung SM-R840, Usung Storage Lapang 8 GB

Smartwatch Samsung SM-R840
Smartwatch Samsung SM-R840, Usung Storage Lapang 8 GB. Foto: Ist/Net

Smartwatch Samsung SM-R840 tengah dikerjakan berdasarkan berita yang beredar. SamMobile menyatakan jika Samsung sedang mengerjakan jam tangan pintar dengan storage 8 GB.

Jam tangan pintar tersebut mempunyai ukuran 40 mm. Penyimpanan internalnya digandakan dari 4 GB kini menjadi 8 GB.

Bocoran SM-R840 juga hadir dengan model lainnya yakni SM-R850. Terdapat dua ukuran yang ditawarkan, pada SM-R850 diperkirakan 44 mm.

Mengenai spesifikasi lengkap tentang jam tangan pintar tersebut, belum diketahui secara pasti. Apakah perangkat akan menggunakan model seluler atau reguler.

Peningkatan Storage pada Smartwatch Samsung SM-R840

Hal yang paling menarik dari smartwatch terbaru Samsung adalah pada peningkatan storagenya. Awalnya hanya 4 GB, storage ditingkatkan menjadi 8 GB.

Peningkatan storage smartwatch Samsung SM-R840 disambut baik oleh para pecinta smartwatch Samsung.

Dengan peningkatan tersebut, maka pengguna dapat mempunyai lebih banyak file dan  aplikasi pada jam tangan pintarnya.

Selain itu, juga dapat menyimpan banyak musik yang hampir sama penggunaannya dengan model seluler.

Kemungkinan perangkat mendatang akan jadi jam tangan pintar pertama di dunia yang menggunakan 5G.

Mengingat tahun ini Samsung berfokus pada 5G. Harapan untuk tahun berikutnya, software terbaru dari Samsung akan disematkan pada smartwatchnya.

Desain

Secara fisik semua desain jam tangan pintar dari Samsung sangat stylish. Bezel layar tampak elegan dan modern.

Penggunaan material tali pun disesuaikan dengan jenis jam sehingga bisa matching. Semuanya diperhatikan secara detail guna memberikan kenyamanan para pengguna, termasuk pada smartwatch Samsung SM-R840.

Berbagai fitur canggih yang disematkan dalam setiap smartwatchnya akan memukau para pengguna.

Jam tangan pintar akan sangat membantu aktivitas sehari-hari. Pada seri-seri terdahulu selalu disematkan fitur kesehatan dengan berbagai fungsi.

Pada konektivitas dan dukungan baterai juga mumpuni. Fitur ketahanannya tidak perlu diragukan lagi untuk anda pengguna aktif.

Namun, kadang jam tangan pintar keluaran Samsung belum menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan maksimal. 

Kemungkinan pada perangkat Samsung SM-R840 akan diperbarui spesifikasi internalnya. Begitu pula fitur perangkat lunaknya juga akan mendapat pembaruan.

Peningkatan Fitur Smartwatch Samsung SM-R840

Jam tangan pintar semakin hari makin canggih dan terus berkembang. Seperti Samsung yang akan segera meluncurkan smartwatch ke pasaran.

Kemunculan jam tangan pintar akan membuat orang awam bingung saat menggunakannya. Karena, untuk dapat memakainya tidak sekedar mengkoneksikan ke handphone lalu akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Sekarang ini smartwatch telah dibekali dengan fitur yang mandiri. Jadi, tidak hanya lebih difungsikan sebagai aplikasi fitness tracker. Tapi jam tangan pintar juga mempunyai aplikasi sendiri.

Jam tangan pintar dari Samsung seri sebelumnya mempunyai storage 4 GB, namun kini telah ditingkatkan. Hal tersebut tentu saja akan berpengaruh pada harga, ukuran dan efisiensi pada dayanya.

Pada smartwatch terbarunya, dikabarkan Samsung akan mempertahankan model bezel. Bezel pada smartwatch pendahulunya sangat peka akan sentuhan. Hal tersebut diperkirakan akan menjadi standar baru Samsung untuk tiap jam tangan pintarnya.

Dukungan konektivitas smartwatch Samsung SM-R840 juga menawarkan Bluetooth serta fungsionalitas GPS mandiri.

Kapasitas Baterai           

Nomor model SM-R840 telah diungkap oleh Galaxy Club. Samsung sebelumnya telah meluncurkan Galaxy Watch Active dan Active 2. Akan tetapi, Galaxy Watch belum mendapatkan peningkatan.

Smartwatch Samsung SM-R840 dikabarkan akan disematkan baterai dengan kapasitas ekstra. Kemungkinan kapasitas tersebut 330 mAh, detail mengenai daya tahannya secara pasti belum ada kejelasan info.

Tentu saja kapasitas tersebut lebih besar bila dibandingkan dengan Galaxy Watch Active 2 dengan kapasitas baterai 247 mAh yang mempunyai ukuran jam 40 mm.

Perusahaan hampir membawa semua fitur yang dimiliki Watch Active 2 ke Galaxy Watch pada pembaruan tahun lalu. Jadi, sulit untuk memastikan apakah Samsung berencana akan menyegarkan dan ada peningkatan yang besar pada seri terbarunya.

Terlepas dari rumor yang beredar, muncul pertanyaan yang besar. Apakah dua smartwatch yang tengah dikerjakan dan dilaporkan dalam SamMobile tersebut akan menggantikan Galaxy Watch 2 atau Galaxy Watch Active 2.

Jam tangan dari Samsung ini sedang proses pengembangan awal. Kita tunggu saja dengan sabar kehadirannya dalam peluncuran smartwatch Samsung SM-R840. (R10/HR-Online)