Soal Ridwan Saidi, Benteng Galuh akan Layangkan Surat Terbuka kepada Pemkab Ciamis

Pemuda yang tergabung dalam Benteng Galuh Banjarsari, terus melakukan koordinasi dan musyawarah terkait rencana pembuatan surat terbuka untuk Pemkab Ciamis.
Pemuda yang tergabung dalam Benteng Galuh Banjarsari, terus melakukan koordinasi dan musyawarah terkait rencana pembuatan surat terbuka untuk Pemkab Ciamis. Foto: Suherman/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Benteng Galuh Banjarsari, berencana akan segera melayangkan surat terbuka kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkait pernyataan budayawan Ridwan Saidi, yang menjadi trending topik saat ini.

Ketua Benteng Galuh, Ade Permana, menegaskan bahwa pihaknya akan menyatakan sikap, terkait pernyataan Ridwan Saidi yang telah menodai marwah Galuh.

“Kami akan segera melayangkan surat terbuka kepada Bupati dan DPRD Ciamis, agar mereka segera mengambil sikap atas pernyataan Ridwan Saidi. Sebagai masyarakat, kami merasa sedih nama Galuh telah dilecehkan oleh seorang budayawan yang tidak mencerminkan seorang cendekiawan,” ungkapnya, Kamis (13/02/2020).

Berita Terkait: Kecam Pernyataan Ridwan Saidi, Pemuda Banjarsari Ciamis Pasang Spanduk Kutukan

Ade juga mengatakan, dirinya sebagai pemuda Galuh tidak terima dengan kata-kata Ridwan Saidi yang sangat merendahkan martabat dan marwah Galuh, dalam hal ini Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Kami di sini menyatakan sikap ingin membentengi Pemerintah Kabupaten Ciamis dari ulah dan perkataan yang merendahkan harkat dan martabat Ciamis,” tandas Ade.

Hal senada dikatakan Jenal Arifin, yang juga dari Benteng Galuh Banjarsari. Pihaknya siap mendorong sikap pemerintah untuk menuntut Ridwan Saidi secara hukum.

“Kejadian ini merupakan sebuah kejadian yang sangat luar biasa, sehingga kita sebagai pemuda harus berani mengawal dan mendorong pemerintah dalam hal ini,” kata Jenal.

Pantauan HR Online di lapangan, puluhan pemuda tersebut terus melakukan koordinasi dan musyawarah terkait rencana pembuatan surat terbuka untuk Pemkab Ciamis. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...